Antisipasi Teror, Polisi Berlatih Beladiri

oleh

Pelaku Teror Dengan Menargetkan Polisi

SUKABUMI, waktunews.com – Puluhan polisi dari Polres Sukabumi Kota berlatih silat ke Pesantren Dzikir Al- Fath, kemarin. Pelatihan tersebut untuk membekali ilmu spiritual selain beladiri. “Kalau silat pesantren itu tidak hanya fisik, tetapi spiritual pun dilatih,” ujar Pimpinan Ponpes Al-Fath, Fajar Laksana, kemarin.

Bela diri ini, kata Fajar, bisa dipakai saat menghadapi teroris ataupun kejahatan yang meningkat. Sehingga, para polisi ini tidak harus mengandalkan senjata.”Silat dari pesantren ini ada kekuatan spriritual melalui dzikir dan pernafasan serta fisik,” ucapnya.

Sejauh ini, ada 10 polisi yang mengikuti latihan bela diri tersebut. Nantinya, polisi tersebut akan menyebarkan ilmunya ke rekan-rekan lainnya di kesatuan mereka. “Nanti juga bela diri ini akan didemokan dalam perayaan HUT Bhayangkara,” ungkapnya.

Polwan Polres Sukabumi Kota, Bripda Chica Apriliani mengatakan, bela diri yang dipelajarinya saat ini berbeda dengan yang biasa digelutinya di kepolisian. Sebab, bukan hanya fisik yang dilatih. “Di sini belajar juga tenaga dalamnya. Bahkan keduanya dikombinasikan dan dilatih secara benar-benar,” terangnya.

setelah latihan ini, dalam menghadapi segala kejahatan bisa dilakukan secara langsung oleh fisik. Sehingga tidak perlu mengandalkan senjata tambahan. “Tidak hanya pakai pistol. bela diri pun kita sudah siap,” pungkasnya. Moch Pajar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco