Karang Taruna Kecamatan Karangtengah Aktif Bantu Warga, Perbaiki Fasilitas Umum di Kampung Cimuti

oleh

KARANGTENGAH, waktunews.com – Karang Taruna Kecamatan Karangtengah turut aktif dalam membantu masyarakat memperbaiki fasilitas umum.  Kampung Cimuti Rt 04 Rw 04 Desa Sukasari menjadi lokasi proses renovasi Masjid Nurul Wathan, Pembangunan MCK Nurul Wathan, pembuatan jalan gang, serta perbaikan pemandian umum masyarakat.

Kegiatan ini  dilaksanakan mulai hari Rabu (28/06/2017). Anggota Karang Taruna Kecamatan Karangtengah bersama warga sekitar bahu membahu dalam kegiatan ini. Mereka dibagi dalam beberapa tim agar proses renovasi tersebut lebih efisien dan tidak memakan waktu yang lama, sehingga diperkirakan pada tanggal 5 Juli 2017, semua perbaikan pembangunannya selesai dikerjakan.

Wakil Ketua Karang Taruna Kecamatan Karangtengah, Yudha Nugraha,  S.Pd, M.Pd mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk bantuan untuk masyarakat di Desa Sukasari yang masuk dalam program kerja dari Karang Taruna Kecamatan Karangtengah

 “Karang Taruna Kecamatan karangtengah ikut membantu program Bupati Cianjur dalam rangka mempercepat pembangunan daerah, maka kami kami selaku pengurus ikut berperan dalam mempercepat pembangunan khusus di wilayah kami Kecamatan Karangtengah di Kabupaten Cianjur,” jelasnya kepada Harian Waktu.

Ketua Karang Taruna Kecamatan Karangtengah, Mansyur menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan program yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Hal ini didasari oleh banyaknya permintaan dari masyarakat yang ingin memperbaiki fasilitas umum di wilayahnya. Sehingga pengurus Karang taruna merasa perlu untuk bergerak dalam membantu masyarakat.

“Kita ingin masyarakat mendapatkan manfaat dari apa yang kita lakukan. Selain itu, tentunya hal ini menjadi ajang untuk mendekatkan Karang taruna Kecamatan Karangtengah dengan warga yang berada di wilayah Karangtengah,” ujarnya.

Asep (37), warga Kampung Cimuti merasa senang dengan bantuan dari Karang taruna kecamatan Karangtengah.

“Alhamdulillah Karang Taruna mau membantu warga sini, karena, untuk MCK, masjid, jalan gang dan tempat mandi ini kan fasilitas umum. Jadi kalau fasilitasnya bagus tentunya akan sangat membantu masyarakat sini. Jadi saya merasa senang dengan adaya kegiatan ini,” jelasnya kepada Harian waktu. (Ario/Ican)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco