Minim Sosiaslilasi, Para Kasek Tolak Rekruitment Kasek SD

oleh

CIANJUR, waktunews.com – Para Kepala Sekolah Dasar di Kabupaten Cianjur, menolak dengan adanya rekrutment seleksi calon Kasek SD 2017. Hal iu dikarenakan minimnya sosialisasi rekrutmen yang dilakukan panitia seleksi Kasek SD 2017

Kepala Bagian Kepegawaian Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Cianjur, Sukirman tidak menyangkal akan adanya hal tersebut. Menurutnya penolakan tersebut dikarnakan kurang adanya pemberitahuan kepada para kasek atau guru calon pendaftar. “Adanya penolakan itu wajar, saya kira karena belum paham, sebab sosialisasi memang waktunya terbatas,” ungkapnya.

Dia menuturkan, sekali pun ada penolakan tidak menjadi hambatan bagi panitia seleksi, untuk terus melakukan seleksi di tahun ini, yang ditartgetkan akan selesai sebelum ajaran baru dimulai. “Yang tidak mau ya gausah ikutan, kami hanya menyeleksi sesuai dengan yang ada dalam pendaptaran yang masuk di secretariat panitia seleksi,” ungkapnya.

Sementara itu, untuk jadwal pendaftaran, menurutnya dilakukan hingga batas akhir hari rabu tanggal 5 juli 2017. “Setelah diinformasikan programnya dan tahapan-tahapannya sebetulnya alhamdulilah semua dapat menerima, hingga hari ini sudah hamper 99 persen PNS golongan 3 C ikut mendaftar,” ungkapnya.

Ketua Panitia Seleksi Ksek SD, Aban Sobandi, menerangkan untuk proses seleksi administrasi tanggal lima juli terakhir dan untuk seleksi tahap lanjut yaitu testulis segera dilakukan. “Pada tanggal 5 batas akhir penerimaan pendaptaran calon kepala sekolah, dan untuk hari sabtu tanggal 8 juli akan dilakukan tes tulis,” ungkapnya.

Selain itu dia menjelaskan untuk pendaftaran dilakukan secara kolektif oleh kepala UPTD di masing-masing kecamatan. “Ya, kan sebelum pendaptaran di sekretariat pansel, dilakukan dulu seleksi di tahapan kecamatan yang dilakukan oleh UPTD masing-masing kecamatan, setelah itu baru di setorkan dan besok adalah batas akhir seleksi,” ungkapnya. ●Ismat Nasrulloh/Asep Hendrayana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco