Persib Vs PSM Makassar, Hadang Sang Pemuncak

oleh

BANDUNG, waktunews.com – Maung Bandung akan menerima kunjungan sang pemuncak klasemen, PSM Makassar. Laga Persib vs PSM Makassar ini akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Rabu 5 Juli 2017.

Ditangguhkannya regulasi pemain muda di Liga 1 membuat Maung Bandung dan Juku Eja bisa langsung menurunkan komposisi pemain terbaiknya.

Duel Persib Bandung vs PSM Makassar dipastikan berlangsung sengit. Persib mengusung misi kemenangan dan kebangkitan. Apalagi Maung Bandung dikena sulit dikalahkan di kandang sendiri

Melihat grafik performa Persib yang tidak konsisten, kedatangan PSM Makassar sontak memicu kekhawatiran. Apalagi secara penampilan, Juku Eja jelas-jelas lebih stabil ketimbang Maung Bandung. Predikat pengoleksi poin terbanyak dan singgasana puncak klasemen adalah bukti sahihnya.

Sukses PSM sendiri tak lepas dari tangan dingin pelatih Robert Rene Albert. Pria asal Belanda itu sukses menjadikan tim berjuluk Juku Eja itu kembali jadi klub yang disegani.Namun, peran para pemain tentu tidak bisa dikesampingkan. Hadirnya para pemain baru seperti Marc Klok, Hamka Hamzah, Zulkifli Syukur, Reinaldo Elias serta para pemain lama seperti Wiljan Pluim membuat PSM Makassar menjadi tim solid.

Nah, nama terakhir menjadi sorotan Persib. “Dia (Pluim) pemain bagus, punya skill di atas rata-rata dan kita waspadai dia,” ujar asisten pelatih Persib, Herrie Setyawan, Selasa (4/7/2017).

Namun, Herrie menambahkan, “Tapi, dalam sepak bola tidak bisa main satu orang. Dia juga butuh dukungan pemain lain. Makanya kami antisipasi semua pemain.”

Persib, menurut Herrie, lebih melihat PSM sebagai satu kesatuan. “Memang ada yang diwaspadai, tapi kita berbicara general, karena semua pemain PSM bahaya. Kami sudah kantongi kekuatan yang harus diwaspadai,” Herrie menandaskan.

Pokoknya, kata Herrie, Persib tidak terlalu fokus ke individu pemain PSM. “Kami fokus mempersiapkan tim saja,” ujar Herrie, lagi.

Antisipasi Serangan

Herrie juga menjelaskan, dalam latihan mereka sudah berlatih untuk mengantisipasi dan menahan gempuran PSM. Tujuannya tentu saja agar target poin mereka diwujudkan.

“Ya, pemain juga sudah punya strategi. Kita punya skema juga. Pemain pasti sudah bisa membaca. Persiapan telah kita lakukan untuk mewaspadai dan antisipasi ancaman lawan,”ujarnya.

Kewaspadaan juga tersirat dari bek senior Maung Bandung Tony Sucipto. Dia mengakui, PSM dengan label sebagai penghuni papan atas klasemen akan menyodorkan perlawanan sengit dan duel berat. Namun, di kandang, tidak ada kompromi untuk hasil akhir. Kemenangan adalah kewajiban dan Tony yakin, dengan dukungan total bobotoh, lawan berat akan dapat diatasi.”Lawan yang akan datang memang tim bagus, penghuni papan atas klasemen. Tapi, kami main di kandang dan dukungan bobotoh akan membuat kami lebih kuat,” ujar bek sayap berusia 31 tahun itu.

Persib sendiri saat ini berada di posisi ke-12 klasemen Liga 1 dengan 16 poin dari 11 laga. Sedangkan PSM berada di puncak dengan 23 poin.

Head to Head Persib vs PSM Makassar

  • 06/02/2017 Persib Bandung 1 – 0 PSM Makassar
  • 29/10/2016 PSM Makassar 2 – 2 Persib Bandung
  • 02/07/2016 Persib Bandung 3 – 2 PSM Makassar
  • 30/05/2010 Persib Bandung 2 – 9 PSM Makassar
  • 14/10/2009 PSM Makassar 2 – 1 Persib Bandung

LIMA LAGA TERAKHIR PERSIB BANDUNG

  • 18/06/2017 Barito Putera 1 – 0 Persib Bandung
  • 11/06/2017 Persib Bandung 1 – 0 Persiba Balikpapan
  • 04/06/2017 Bhayangkara FC 2 – 0 Persib Bandung
  • 31/05/2017 Bali United 1 – 0 Persib Bandung
  • 20/05/2017 Persib Bandung 2 – 2 Borneo FC BORNEO FC

LIMA LAGA TERAKHIR PSM MAKASSAR

  • 19/06/2017 PSM Makassar 1 – 0 Borneo FC
  • 08/06/2017 Semen Padang FC 2 – 1 PSM Makassar
  • 03/06/2017 PSM Makassar 5 – 1 Persipura Jayapura
  • 28/05/2017 Persegres Gresik United 1 – 1 PSM Makassar
  • 21/05/2017 PSM Makassar 1 – 0 Sriwijaya FC

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN

Persib Bandung : I Made Wirawan; Supardi, Vladimir Vujovic, Achmad Jufriyanto, Tony Sucipto; Hariono, Michael Essien; Shohei Matsunaga, Atep, Febri Hariyadi; Tantan.

PSM Makassar : Syaiful; Fathul Rahman, Hamka Hamzah, Nurhidayat, Steven Paulle, Zulkifli Syukur, Arfan, Marc Klok, Willem Jan Pluim, Reinaldo, Romario. (Kusnadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco