Pasca Lebaran Bengkel Si Om Semakin Sibuk

oleh

CIANJUR, waktunews.com – Meski Lebaran sudah lewat satu pekan, namun kesibukan di setiap bengkel sepeda motor terlihat meningkat di setiap harinya. Tak terkecuali bengkel Vespa milik, Cecep. SE (57), atau yang lebih akrab dipanggil Om Ves.  Semua mekanik di bengkel itu terlihat sibuk melayani konsumen. Ada sekitar empa unit sepeda motor lagi yang diparkir menunggu giliran untuk diservis.

Om Ves pemilik bengkel, mengatakan layanan servis mulai meningkat sejak tiga hari pasca lebaran. Mereka yang datang ke bengkelannya kebanyakan adalah pelanggan lama.

“Kebanyakan vespa sudah rutin di service tiap bulannya, mungkin karena telah melakukan perjalanan mudik dengan jarak yang cukup jauh jadi vespanya pada di service,” kata dia

Om Pes menjelaskan, pada hari-hari biasa paling banyak hanya empat vespa yang datang ke bengkel untuk disirvice. Namun menjelang dan pasca Lebaran paling sedikit jumlahnya sepuluh sepeda motor setiap hari.

Dia menambahkan, kebanyakan pelanggan yang datang ke bengkelnya adalah orang yang pulang mudik menggunakan Vespa, “Mudiknya beragam, ada yang ke Cianjur Selatan atau sekitaran Jawa Barat, ada juga yang ke luar pulau Jawa,” kata si Om.

Kebanyakan jasa servis yang diminta adalah servis lengkap, ganti oli, cek rem, lampu, ataupun ganti beberapa onderdil yang dinilai tidak memungkinkan untuk digunakan jarak jaur. Biaya untuk satu kali servis Rp 40 ribu per motor. Jasa servis belum termasuk ongkos ganti oli atau jasa pemasangan suku cadang.

Bengkel tersebut memiliki dua orang mekanik. Satu mekanik dapat melayani dua-tiga motor dalam satu hari. Tapi sejak H + 3 para mekanik harus melayani lima-enam motor dalam sehari. “Kalau sudah lebaran selalu begitu, orang-orang mengecek dan service motor usai mudik,” kata dia.  Asep Hendrayana / Ismat

  1. MAKSIAT : Keberadaan Hutan Kota yang rimbun pepohonan dan tidak adanya lampu penerang pada malam hari ternyata di manfaatkan sebagian orang untuk berbuat maksiat, akibatnya warga Muka resah meminta Pemda Cianjur untuk menata kembali Hutan Kotan.
  2. PUNGLI : Bantuan traktor bagi Gapoktan yang sempat dijadikan pungli oknum tertentu membuat Dinas Pertanian Perkebunan Tanaman Pangan Dan Holtikultura (DPPTPH) gerah dan bertekad membasminya pada bantuan traktor 2017.
  3. Pasca lebaran sepekan bengkel vesva Om Pes ternyata masih kebanjiran konsumen yang melekukan service, dalam 1 hari sedikitnya 10 motor vesva minta diservice sehabis digunakan mudik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco