PPDB Online meminimalisir Siswa Titipan

0 646
Link Banner

Sistem 4 Tahun Belajar Banyak Diminati Siswa

BANDUNG, waktunews.com – Hari ketiga Pelaksanaan PPDB tingkat SMA/SMKN jalur akademis setiap sekolah masih dipadati ratusan siswa dan orang tua untuk mendaftar disekolah yang menjadi tujuan calon siswa sekolah.

Hasil pantauan Jabar Ekspres di SMKN 1 Katapang, antusias orang tua siswa terlihat membeludak di hari ketiga pendaftaran. Pihak panitia PPDB SMKN 1 Katapang menyediakan 250 tiket pendaftaran setiap harinya, hal itu bertujuan untuk meminimalisir berdeaakan atara pendaftar.

Hal itu dikatakan Hj. Adah Rodiah Kepala SMKN 1 Katapang, menurutnya sekolah yang dibawah pimpinannya itu memiliki kuota 18 rombongan belajar (Rombel) yang terbagi sembilan jurusan keahlian.

Sejak hari pertama pendaftaran sampai hari ketiga calon siswa yang mendaftar di SMKN 1 katapang masih membeludak. Alhamdulillah proses berjalan dengan lancar, walau dihari kedua sempat ada gangguan server tapi tidak lama,” jelanya kepada Waktu Jabar saat ditemui di ruangan kerjanya Rabu, 5/7

Menurutnya panitia PPDB SMKN 1 Katapang setiap harinya menyediakan 250 tiket pendaftaran, sampai dihari ketiga selalu habis diambil oleh calon peserta didik yang hendak mendaftar. Ia pun menambahkan SMKN 1 Katapang menyiapakan kuota 3 rombel untuk jurusan tehnik penyempurnaan tekstil dan jurusan mekatronika sesuai dengan program penyelenggaraan 4 tahun pada SMK.

“Alhamdulillah, peminat calon siswa program penyelenggaraan 4 tahun pada SMKN 1 katapang hapir melampau kuota, peminat jurusan tehnik peneyempurnaan tekstil dan mekatronika lumayan banyak, hampir melampaui kuota yang disediakan dua rombel sekitar 72 siswa,” akunya

Dirinya menghimbau kepada orang tua siswa yang mendaftarkan anaknya di SMKN 1 Katapang jangan khawatir walau tidak diterima di sekolah tersebut, karena masih banyak sekolah yang lain. Dan jangan membedakan antara sekolah Negeri dan swasta karena sistem dan kurikulumnya sama.

“Hilangkan maeded sekolah Negeri dan Swasta, semua sekolah sama mulai kurikulum, bantuan tenaga pendidik dll dari pemerintah juga sama tidak ada dikhotomi,” pungkasnya

Sementara itu, salah satu orang tua siswa yang menatar di SMKN 1 Katapang mengatakan pemilihan jurusan tehnik penyempurnaan tekstil menjadi pilihan pertama karena ketika lulus nanati bisa langsung berkerja.

“Menurut informasi yang diterima, dengan mengikuti program penyelenggaraan 4 tahun pada SMK itu dasar permohonan dari pihak perusaahn industri. Sehingga saya, optimis setelah lulus nanti anaknya bisa langsung masuk kerja,” tegas orang tua siswa asal deaa sukamukti kecamatan Katapang itu

Dirinya berharap, pemilihan anaknya untuk bisa menjengjang pendidikan di SMKN 1 katapang bisa lulus diterima, sehingga apa tang dicita citakan anaknya bisa tercapai. (Tandi)

Category: Waktu JabarTags:
example banner
No Response

Leave a reply "PPDB Online meminimalisir Siswa Titipan"

[+] kaskus emoticons