Sanksi Tambahan Menunggu Suporter Persib

oleh

BANDUNG, waktunews.com – Suporter Persib Bandung terancam mendapat hukuman lagi. Sebab, mereka melanggar sanksi yang sebelumnya ditetapkan oleh Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.

Sebelumnya, suporter Persib disanksi larangan memakai atribut ke dalam stadion sebanyak tiga laga. Sebab saat pertandingan melawan Bhayangkara FC (BFC) pada pekan ke-9 Liga 1, mereka sempat masuk lapangan dan menyalakan flare.

Pihak Persib juga kecipratan sanksi dari Komdis PSSI. Mereka didenda uang sebesar 45 juta rupiah karena tak bisa mengontrol para suporternya.

Namun saat Persib bermain melawan PSM pada pekan ke-12 Liga 1 pada 5 Juli 2017, masih ada beberapa suporter menggunakan atribut. Tidak cuma itu, ada pula sebagian oknum yang melakukan pelemparan botol.

Kejadian itu jelas tidak lepas dari perhatian PT Liga Indonesia Baru (PT LIB). Kini kasus itu tengah dibahas oleh pihak PT LIB, sebelum dilimpahkan ke PSSI. “Kita setiap ada pertandingan itu pasti ada evaluasi, dan kita akan coba laporkan kepada federasi PSSI,” ujar CEO PT LIB, Berlinton Siahaan di Stadion Patriot, Bekasi, Sabtu (8/7/2017).

“Sama seperti biasa dan ini sedang digodok untuk apakah nanti akan ada tambahan hukuman itu akan segera diberitahukan,” tandasnya. Kusnadi/Net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco