Dua Kecamatan Minim Pendaftar Calon Kepala Sekolah

oleh

CIANJUR, waktunews.com – Proses seleksi kepala sekolah dasar yang saat ini di laksanakan oleh panitia seleksi kepala sekolah SD Kabupaten Cianjur, terdapat dua kecamatan yang mendaftar calon kepala sekolah kurang memenuhi kuota sekolah yang ada.

Kepala Bidang Sekolah Dasar Dinas Pendidikan Kabupaten Cianjur, Agus Supiandi membenarkan adanya kekurangan pendaftar dari dua kecamatan tersebut yaitu di UPTD Kecamatan Cibinong dan UPTD Kecamatan Cugenang.

“Di Kecamatan Cibinong dengan jumlah sekolah 49 sementara yang daftar hanya 42 dengan otomatis ada sisa 7 sekolah, kemudian untuk Kecamatan Cugenang dengan jumlah sekolah 50 pendaftar hanya ada 48 orang, sisa 2 sekolah yang kemungkinan kosong,” ujarnya.

Menurutnya kekurangan pendaftar calon kepala sekolah tersebut disebabkan beberafa faktor, diantaranya kepala sekolah yang sedang menjabat enggan mendaftar karena menjelang masa pensiun atau karena sakit. “Info yang saya terima, alasannya karena sudah masuk masa pensiun atau sakit,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Cianjur, Tohari mengatakan, untuk persoalan kekurangan calon kepala sekolah di dua kecamatan tersebut nantinya ada beberapa penawaran yang akan dilakukan oleh pihak panitia seleksi. “Kami akan menawarkan pelaksanaan penjaringan kembali calon kepala sekolah tahap dua atau mengambil dari pendaftar di kecamatan lainnya,” ungkapnya.

Dia pun mengatakan jika opsi keduanya tidak dapat dilakukan, maka akan diserahkan kepada pejabat sementara. “Ya kalau tetap kosong akan di plt kan, yang penting tidak ada kekosongan jabatan,” imbuhnya.

Lebih lanjut ia pun menjelaskan, bahwa keputusan yang diambil oleh panitia seleksi pada dasarnya akan dikembalikan dan ditawarkan kepada Bupati. “Mekanismenya pansel sebetulnya hanya bertugas untuk menyeleksi para calon kepala sekolah yang mendaftar saja. Untuk persoalan kekosongan jabatan nantinya kami pun akan bermusyawarah dengan dinas pendidikan kabupaten Cianjur, kemudian yang berhak memutuskan adalah bapak Bupati,” pungkasnya. Ismat Nasrulloh

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco