Densus Kembali Tangkap Terduga Teroris

oleh

AAB  alias Abu Omar Ditangkap Saat Jenguk Mertuanya

SUKABUMI, waktunews.com – WARGA Kampung Bobojong RT 01/03 Desa Caringin Wetan Kecamatan Caringin Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat,  mengaku kaget dengan ditangkapnya seorang terduga teroris berinisial AAB alias Abu Umar oleh tim Densus 88 Mabes Polri dibantu aparat polsek setempat, saat berada di rumah mertuanya, kemarin siang. Meskipun bukan tercatat sebagai warga setempat, sepengetahuan warga di sana AAB dikenal sebagai sosok yang tidak banyak tingkah.

“Kaget saja, gak menyangka. Saya juga bingung apa iya, soalnya orangnya baik-baik saja,” terang ketua RT setempat, Mamat Rahmat, kepada wartawan, di Mapolsek Caringin, kemarin malam.

Sepengetahuannya, kata Mamat, AAB merupakan menantu dari salah seorang warga setempat. Sejauh yang dikenalnya, kata Mamat, AAB dikenal sosok yang baik. “Kata orang dia itu ustaz,” tuturnya.

Mamat tak mengetahui persis aktivitas keseharian terduga teroris itu. Apalagi AAB terbilang sangat jarang berkunjung ke rumah mertuanya. “Saya gak pernah tahu (pekerjaannya) karena jarang pulang. Dia juga tak pernah cerita (aktivitasnya). Dulu saya kenal sebatas MLM (multilevel marketing),” sebut Mamat.

Ia mengaku terakhir bertemu dengan AAB sehabis Idul Fitri. Waktu itu AAB datang ke rumah mertuanya yang sedang sakit. “Ibu mertuanya kan sakit sudah lama. Saya dengar dari tetangganya Mak Icah (ibu mertua AAB) katanya dibawa ke rumah sakit. Saya tanya, siapa yang membawanya. Kata warga di sini dibawa menantunya,” ujarnya.

Dua hari berselang sejak ibu mertuanya dibawa ke rumah sakit, AAB sempat datang ke kampung itu. Ia mengantarkan ibu mertuanya pulang ke rumah setelah dirawat di rumah sakit. “Waktu itu kami sempat bertemu karena lewat depan rumah. Beliau yang nanya duluan ke saya. Beliau nanyain kabar. Dia sehari-hari pakai bahasa Indonesia,” jelasnya.

Mamat tak mengetahui persis ikhwal AAB bisa menikah dengan warga di kampungnya. Mamat hanya tahu AAB dan istrinya sudah membawa anak mereka. “Dia gak pernah lama kalau di sini,” tandasnya.

Kapolres Sukabumi AKB M Syahduddi membenarkan adanya penangkapan terduga teroris di wilayah hukumnya. Tapi mantan Kapolres Kuningan itu tak mengetahui persis peranan AAB. “Iya betul,” kata Syahduddi saat dihubungi wartawan, kemarin.

Berdasarkan informasi, sehari-hari AAB alias Abu Umar tinggal di Desa Rancagoong Kecamatan Cilaku Kabupaten Cianjur. Rezki Adisty

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco