“HARI JADI CIANJUR KE 340 TAHUN 2017” Titik Awal dan Rangkaian HJC

oleh

waktunews.com – Tak terasa sudah usia Cianjur sudah 340 tahun pada tahun 2017 ini. Rabu 12 Juli 2017, Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar mengikuti proses upacara di halaman Pendopo Cianjur. Kegitan tersebut dihadiri oleh unsur Muspida, Wakil Bupati Cianjur, Herman Suherman, Sekretaris Daerah Kabupaten Cianjur, Cecep S Alamsyah, para kepala OPD serta para tamu undangan lainnya.

Sekilas kutipan Bupati dalam sambutannya “Kukituna dina unggal mieling tatar Cianjur, sim kuring ngecesken sanes kedah mupusti titi mangsana, kantenan migustimah. Namun kedah dijantenkeun pieunteungeun sareng sareng mecut sumanget ka urang balarea selaku warga Cianjur, kumaha tarekah ngawangun tur ngariksa tatar Cianjur nu langkung daria, malar dipiharep tiasa majeng sagala widangna ti mangsa ka mangsa”.

Setelah melakukan upacara dihalaman Pendopo, Bupati lanjut mengikuti Acara Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Cianjur masih dalam rangka rangkaian kegiatan HJC ke 340.

Sementara itu ketua DPRD Kabupaten Cianjur, Yadi Mulyadi mengatakan jalinan harmonis eksekutif dan legislatif tetap terjaga dalam melaksanakan berbagai kegiatannya, pihaknya menilai, ia dan unsur pimpinan dewan beserta seluruh jajaran anggota akan terus mengawal berbagai program pembangunan yang dicanangkan pemerintah, sebagai bentuk sinergitas antara lembaga legislatif dan eksekutif tersebut guna mewujudkan Cianjur yang Lebih Maju dan Agamis kedepan.

Sebelumnya, Bupati Cianjur menyalakan obor yang di ikuti 1.000 obor oleh ribuan warga Cikalongkulon, yang berkumpul di Desa Cijagang. Hal itu dilakukan sebagai simbol titik awal dalam rangka memperingati HJC ke 340.

Setelah itu, bupati beserta rombongan dan para tokoh masyarakat setempat melaksanakan ziarah di makam Dalem Cikundul. Selain itu, bupati juga menyerahkan santunan kepada 70 anak yatim piatu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco