Pemkot Siap Bentuk Desk Pilkada : Kebutuhan Anggaran Sekitar Rp 120 juta

oleh

SUKABUMI, waktunews.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi dalam waktu dekat akan segera membentuk desk pemilihan Kepala daerah dan Gubernur Jawa Barat tahun 2018 nanti.Saat ini tinggal menunggu waktu saja, karena pembahasan terus digeber.”Saat ini tinggal menunggu SK dari Walikota saja. Mudah-mudahan sebelum akhir bulan ini desk pilkada sudah terbentuj,”ujar Sekretaris Daerah Kota Sukabumi Hanfie Zain, kemarin.

Hanafie mengatakan, desk pilkada itu salah satu fungsinya untuk melakukan sosialisasi pembelajaran kepada masyarakat. Khusunya kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk tidak melakukan kegiatan politik meskipun dirinya mempunyai hak poltik.”ASN dilarang terlibat dalam kegiatan politik, kampanye dan segala macamnya, tapai dalam undang-undanga mentakan ASN mempunyai hak politik,” ujar Hanafie.

Terkait anggaran untuk persiapan desk pilkada, Hanafie menjelaskan, pihaknya masih menghitung kebutuhan yanag diperlukan. Pasalnya, Pemerintah provinsi Jawa Barat tidak akan mengucurkan anggaran bagi kota dan kabupaten yang melaksanakan Pilkada serentak, melainkan provinsi hanya menganggarkan bagi daerah yang tidak melaksanakan Pilkada.”Kebutuhanya tidak terlalu besar, sekitar Rp100 sampai Rp120. Apalagi kita bisa sering peralatan yang masih bisa dipakai,” jelasnya.

Tapi, lanjut Hanafie, dana yang dibutuhkan untuk desk pilkada tersebut, akan dianggarakan di perubahan, karena kebuthanya juga sudah jelas selain untuk sosilaisasi juga untuk membayar honor tenaga ahli serta peralatan pendukung.”Nanti kita anggarkan di perubahan,”akunya.

Selain itu, tambah Hanafie, nantinya Desk Pilkada akan melakukan koordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum dan Panitia Pengawas Pemilu untuk membahas kegiatan tahapan-tahapan. “Jika nanti ada persoalan secara teknis, bisa diselesaikan di desk pilkada,” pungkasnya. Yonk
===999=====

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco