Wabub Inginkan Jalur Kota Satu Arah

oleh

CIANJUR, waktunews.com – Wakil Bupati Cianjur, H. Herman Suherman menegaskan akan tata ulang beberapa ruas jalan yang masih dua arah, menjadi jalur satu arah di pusat kota Cianjur, pada tahun 2018 mendatang.

“Di samping pembangunan trotoar sekarang ini kami sedang mengupayakan agar beberapa ruas jalan yang masih dua arah, menjadi jalur satu arah,” ungkap Herman.

Dia mengatakan, pelebaran trotoar jalan yang mengakibatkan ruas jalan semakin kecil, tidak akan menjadi persoalan lagi, ketika nanti sudah di satu arahkan, “Jalan menjadi sempit bukan satu-satunya penyebab kemacetan, saat ini kan volume kendaraan pun sangat besar, nah untuk mengurai kemacetan kota kami akan terus mengkaji supaya nantinya bisa diberlakukan satu arah,” ungkapnya.

Dilain pihak, anggota Komisi III DPRD Kabupaten Cianjur, Usep Setiawan mengatakan, pihaknya belum menerima laporan kajian dari rencana jalur satu arah, pihaknya pun masih menunggu laporan. “Itukan katanya masih dikaji dengan kajian pelaksanaan konsultan, nah sampai hari ini kita belum menerima,” katanya.

Menurutnya, jika pemberlakuan satu arah dapat mengurai kemacetan di tengah kota dia sangat setuju, namun untuk pengkajiannya harus betul-betul matang, supaya masyarakat tidak ada yang di rugikan.

“Harus banyak yang perlu di lakukan oleh konsultan, termasuk perlu juga memikirkan nasib trayek angkot nantinya akan diseperti apakan, kemudian bagaimana supaya anak sekolah bisa mengakses kesekolahnya tidak terlalu jauh dan banyak lagi, itu yang juga harus menjadi pertimbangan,” ungkap Usep. Ismat Nasrulloh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco