Eskul Hispetala Tumbuhkan Solidaritas dan Kemandirian

oleh

CIANJUR, waktunews.com – SMK Negeri 1 Cilaku memiliki ekstrakurikuler pencinta alam yang ditujukan untuk mewadahi minat siswa dalam menumbuhkan kecintaan pada lingkungan hidup.

Syahrani Nurazizah selaku anggota pencinta alam menyampaikan awal mula dari di bentuknya kegiatan ini didasari pada kecintaan siswa SMKN 1 Cilaku pada alam dengan mendaki gunung, travelling dan refling.

“Orang-orang berkumpul kemudian mulai memikirkan soal membentuk sebuah organisasi dan kita sepakat membentuk organisasi pecinta alam di sekolah”, ujarnya.

HISPETALA atau Himpunan Siswa Pencinta Alam yang berada di bawah bimbingan Drs.Imam Sugandi M.Pd ini berdiri sekitar tahun 1990 kemudian dirintis kembali pada tahun 2008.

Kegiatan ini banyak mengadakan kegiatan-kegiatan positif seperti go green, refling, askending, mendaki gunung dan kegiatan sosial. Dan memiliki 23 anggota, serta membuka pendaftaran bagi siswa baru.

Ekstrakurikuler Pencinta Alam ini memiliki sejumlah pretasi seperti juara 2 ajang pendakian di Jawa Timur dan kini sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti perlombaan halang rintang benteng takeshi 45 di Sukanagara. RT5

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco