Calon Kepala Sekolah SD Resah  Pansel, Harus Siap Ditempakan Dimana Saja

oleh

 

CIANJUR, waktunews.com – Asesment kepala sekolah SD menimbulkan keresahan kepada calon para kepala sekolah yang saat ini sedang menjalani tes wawancara dan presentasi. Pasalnya setelah mereka menjalani seleksi untuk penugasan atau penempatan kerja nantinya akan diberlakukan secara acak.

Seperti yang dikatakan oleh salah seorang kepala sekolah SD asal Kecamatan Cugenang yang tidak mau di sebutkan namanya. Dirinya mengaku sebelum diberlakukan kebijakan asasmen atau di nolkan kembali untuk jabatan kepala sekolah, dirinya menarik diri untuk tidak mendaptar kembali menjadi kepala sekolah dengan alasan tidak ingin dipindah tugaskan.

Dirinya pun menyebutkan, bahwa kekurangan pendaptar calon kepala sekolah baru di Kecamatan Cugenang salah satu faktornya adalah para kepala sekolah asal atau pun guru tidak mau dipindah tugaskan, sebab menurut dia jika dilihat dari jumlah golongan yang ada sebenarnya cukup banyak yang sudah mencapai golongan 3 C.

Menyikapi hal demikian, ketua panitia seleksi Kepsek SD Kabupaten Cianjur Aban Sobandi menyayangkan hal tersebut, namun dirinya mengatakan bahwa kekosongan pendaftar dari kecamatan yang kurang akan di isi oleh kepala sekolah dari guru yang telah lulus seleksi. “Kemungkinan, nantinya kecamatan yang kurang pendaftarnya akan di isi oleh guru yang promosi, dan yang telah lulus seleksi,” ungkapnya.

Selain itu, dia mengatakan bahwa untuk system penugasan akan disodorkan dua opsi, yaitu dengan system pergugus atau perkecamatan. “Sebetulnya ada dua opsi yang mencuat dan usulan dari para para Kepala UPTD, namun semuanya akan diusulkan kembali kepada bupati,” ungkap Aban.

Sementara itu, Wakil Bupati Cianjur H. Herman Suherman menegaskan, bahwa untuk penugasan kepala sekolahSD nantinya akan dilakukan secara acak dengan system zonasi, dengan kata lain per kecamatan. “Nanti akan seperti kebijakan yang dilakukan pada kepala sekolah SMP, yaitu ditempatkan perzonasi atau perkecamatan,” papar Aban.

Sementara itu untuk kepalasekolah yang awalnya dari guru atau promosi, menurutnya harus siap di tempatkan dimana saja sekalipun penugasannya harus di Cianjur Selatan. “Yang promosi harus siap ditempatkan dimana saja walaupun di daerah Selatan,” ungkapnya. Ismat Nasrulloh / Asep Hendrayana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco