Seleksi Calon Kepala Sekolah Tidak Dipungut Biaya

oleh

CIANJUR, waktunews.com – Ketua Pelaksana Panitia Seleksi Calon Kepala Sekolah untuk SD (Sekolah Dasar) di Kabupaten Cianjur, H. Aban Sobandi, mengatakan bahwa pelaksanaan Seleksi Calon Kepala Sekolah tidak ada pungutan biaya untuk kegiataannya.  Jika terbukti ada oknum-oknum menyalahgunakannya, agar secepatnya melaporkan dan akan ditindak tegas.

“Seleksi Calon Kepala Sekolah ini bertujuan untuk peningkatan kinerja guru, memberikan motivasi positif supaya wawasan guru makin luas, kredibel, dan berkualitas,” tutur H. Aban Sobandi SH, MM, saat ditemui usai melakukan seleksi kepada para Calon Kepala Sekolah di ruangan Kantor BKPPD Cianjur, kemarin (26/7).

Selain di Kantor BKPPD, seleksi tersebut dilaksanakan juga pada Kantor ITDA setempat.

Kegiatan seleksi ini tidak hanya diperuntukkan bagi para calon kepala sekolah, namun juga seluruh kepala sekolah di wilayah 1, 2, dan 3, untuk seleksi test presentasi dan wawancara yang dimulai 24 s/d 29 Juli tahun ini. Test itu pun dilaksanakan melalui tahapan-tahapan ada yang tertulis, lisan, dan terakhir test ngaji Al-Quran.   Setelah selesai seleksi di wilayah seperti disebut di atas, akan dilanjutkan ke wilayah 4, 5, dan 6, yakni pada 31 Juli dan 1 s/d 3 Agustus, yang mengambil tempat penyelenggaraan test di Sukanagara, Cibinong, dan Sindang Barang.

Disebutkan, hasil kelulusan test itu kemungkinan akan dibuka sekitar pertengahan bulan Agustus tahun sekarang. Pada saat ini Cianjur akan terus memotivasi, memajukan, dan menumbuhkembangkan eksistensi para guru dengan cara-cara yang selektif, bermoral dan agamis. (des).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco