Udara di Cipanas Mirip di Eropa

oleh

Asparagus salah satu jenis sayur sayuran yang menjadi favorit warga di Eropa serta bernilai ekonomis tinggi tumbuh subur di Cipanas. Sayuran tersebut bisa tumbuh subur diyakini lantaran suhu udara di Desa Cimacan, Kecamatan Cipanas mirip di Eropa. Bionic Farm sebagai salah satu produsen sayuran mampu mengembangkan Asparagus. Simak Penelusurannya.

 

EKY RIZKY, Cipanas

Sudah hampir dari tujuh tahun lebih Bionic Farm mengembangkan Asparagus menjadi, salah satu jenis sayuran yang di produksinya ini. Selain dari pangsa pasar nya yang bagus, yaitu faktor cuaca di Cipanas juga menjadi faktor mendukung bagi produksi Asparagus.

“Awalnya kami kesulitan dalam memproduksi asparagus, namun setelah beberapa kali percobaan dan akhirnya berhasil, sehingga dapat memproduksi dalam jumlah besar serta memasarkan nya ke Supermarket besar di Jakarta,” tutur Jatnika, pengelola umum Bionic Farm.

Menurut Jatnika, asparagus yang diproduksi di Cipanas ini memiliki banyak keuntungan, selain dari segi harga yang terbilang lebih murah daripada Asparagus yang di impor langsung dari Eropa, yaitu dari segi kualitas pun tidak kalah bersaing.

“Asparagus produksi kami ini bisa bersaing dengan Asparagus yang diimpor dari luar negeri, dengan pengemasan dan pengiriman yang tidak memakan waktu lama tentunya membuat kesegaran Asparagusnya itu tetap terjaga,” ujarnya.

Sehingga besar kecil Jatnika pun memiliki harapan, bahwa asparagus yang bisa tumbuh subur di Kecamatan Cipanas ini, bisa diikuti oleh petani lainnya. Agar bisa meningkatkan pereokomian mereka, melalui nilai jualnya yang tinggi.

“Segmentasinya kan bagus sayuran ini begitu digemari oleh, kalangan menengah ke atas kemudian harganya juga terbilang mahal,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco