Berhasil Raih WTP, Seluruh Fraksi DPRD Apresiasi Pemkab Cianjur

oleh

CIANJUR – Tujuh Fraksi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Cianjur mengapresiasi keberhasilan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur atas raihan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diberikan oleh Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK – RI).

Dalam acara rapat paripurna yang di isi dengan pandangan fraksi–fraksi DPRD Kabupaten Cianjur ini  dihadiri juga oleh unsur Muspida Cianjur,  Sekda, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se Kabupaten Cianjur, Ketua MUI dan Ketua PWI Cabang Cianjur.

Dalam sambutannya, Bupati Cianjur yang disampaikan dalam rapat paripurna ini bahwa dengan telah diraihnya penghargaan opini WTP dalam pengelolaan keuangan ini, semata-mata merupakan hasil dari cukup harmony antara kinerja eksekutif dan legislatif.

Menurut Bupati, terealisasikannya dari pada program-program yang diharapkan masyarakat terus dilaksanakan secara bertahap, sehingga penghargaan ini dapat diwujudkan dalam opini WTP dari BPK – RI ini.

Bupati mengharapkan, dengan raihan ini medah–mudahan menjadi titik tolak citra Kabupaten Cianjur yang semakin baik. Dan pencapaian yang optimal ini untuk terus diwujudkan dan dipertahankan dimasa yang akan datang.

Bupati juga menegaskan, langkah ini merupakan suatu upaya untuk mewujudkan Cianjur yang terus mampu mensinergikan programnya terutama guna membangun harapan masyarakat di 360 Desa/Kelurahan yang berjumlah 2,3 juta jiwa.

Saat melakukan pandangannya, Fraksi Partai Demokrat Kabupaten Cianjur yang dibacakan oleh H. Endang Rentek mengucapkan terima kasih kepada eksekutif atas diraihnya penghargaan atas Pegelolaan Keuangan Daerah oleh BPK-RI terhadap Pemerintah Kabupaten Cianjur. Yakni pencapaian opini WTP

Sedangkan Fraksi Partai Golkar yang diwakili H. Sapturo mengatakan program yang dilaksanakan Pemkab Cianjur harus terus disuport atas berbagai program kegiatan yang dilaksanakan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Sementara Fraksi PDI Perjuangan melalui Dadang Sutarmo juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas telah dicapainya penghargaan opini WTP dari BPK–RI atas pengelolaan keuangan, “Perlu kita apresiasi atas proses pengelolaan keuangan Kabupaten Cianjur yang memperoleh opini WTP tersebut,” katanya.

Keseluruhan tanggapan yang disampaikan pada rapat paripurna DPRD tentang pandangan umum fraksi-fraksi di gedung DPRD, yang diselenggarakan selama 3 hari dari mulai tanggal 17 s.d 19 juli kemarin itu, didominasi oleh apresiasi diraihnya opini WTP BPK – RI atas pengelolaan keuangan daerah. Ruslan Ependi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco