BPR BUMD Pemkab Cianjur DidugaKehilangan Aset Rp 2,8 Miliar

oleh
waktunews.com – BPR Cianjur yang merupakan salah satu BUMD milik Pemkab Cianjur ini diduga kehilangan asetnya senilai Rp2,8 miliar. Salah seorang karyawan BPR Cianjur yang enggan disebutkan namanya, membeberkan bahwa, salah seorang oknum karyawan diduga kuat sebagai orang di balik hilangnya uang tersebut.
Informasi ini menurutnya, baru diketahui setelah dilakukan audit internal. “Sebelum laporan ke pemkab, ada audit internal. Nanti hasil laporan itu baru diserahkan ke pemkab. Informasi ini hanya orang dalam yang tahu,” katanya.
Sementara itu, Bagian Umum BPR Cianjur, Dimas menyangkal adanya isu karyawan yang menghilangkan aset daerah itu. Ia mengatakan, dari hasil pemeriksaan audit keuangan yang diserahkan ke pemkab tak ada uang nasabah yang hilang.
“Kami sebagai pengelola aset daerah pasti akan melaporkan setiap aktifitas keuangan. Informasi ini salah. Tidak ada yangu mengambil uang ataupun kehilangan uang,” tegasnya.
Selain itu, kata Dimas, BPR Cianjur saat ini sudah berada di bawah naungan otoritas jasa keuangan (OJK). Artinya segala bentuk laporan sudah sesuai dengan ketentuan. Nasabah juga selama ini tidak ada yang protes kaitan dengan uangnya,” tuturnya.
Menanggapi dugaan hilangnya aset daerah, Ketua Komisi II DPRD Cianjur, Gagan mengatakan, pihaknya akan melakukan pemeriksaan. Dalam waktu dekat, BPR Cianjur akan dipanggil untuk diminta klarifikasi dari permaslahan tersebut.
“Pertama mungkin kita menunggu jadwal dewan tidak padat. Setelah itu kami Komisi II akan memanggil BPR Cianjur, guna meminta keterangan lebih jauh,” ujarnya.
Jika dari tahap pemanggilan pertama pihaknya merasa curiga, lanjut Gagan, akan dilakukan tahap selanjutnya di mana tim audit akan memeriksan keuangan BPR Cianjur.
“Kalau setelah diperiksa terbukti ada yang menggelapkan aset daerah, kami akan pinta untuk mempertanggungjawabkannya. Jika tak bisa bertanggungjawab, konsekuensinya berurusan dengan hukum,” pungkasnya. HW4

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco