Kantongi Indentitas para Pelaku, Polisi Minta Pengeroyok Ricko Menyerahkan Diri

oleh

 

BANDUNG, waktunews.com – Pihak Polrestabes Bandung memanggil lima orang rekan Ricko Andrean, bobotoh Persib Bandung yang tewas dikeroyok sejumlah supporter sepakbola saat menyaksikan laga Persib vs Persija Jakarta di Stadion GBLA, akhir pekan lalu. Kelimanya dipanggil untuk diperiksa terkait peristiwa pengeroyokan itu.

“Hari ini, akan ada lima orang saksi yang datang untuk diperiksa, agar kami bisa segera mengidentifikasi siapa pelakunya. Mohon doa dari warga Kota Bandung agar dalam waktu dekat pelakunya bisa ditangkap,” ujar Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Hendro Pandowo di Mapolrestabes Bandung, Senin (31/7/2017).

Hendro mengatakan, beberapa informasi datang kepadanya, mulai informasi dari Wali Kota Bandung, hingga dari Wartawan perihal video dan foto saat pengeroyokan terjadi. “Itu sebabnya kami panggil saksi agar dalam waktu dekat pelaku bisa ditangkap,” ujarnya.

Hendro belum mengungkapkan siapa pelakunya, namun menurutnya mereka berjumlah 5-10 orang, dan berasal dari kalangan bobotoh sendiri. “Yang jelas mereka bagian dari bobotoh, sebab yang menonton ketika itu bobotoh semua,” kata Hendro.

Hendro meminta kepada para pelaku pengeroyokan agar menyerahkan diri ke Mapolrestabes Bandung. Sebab, polisi sudah mengantongi indentitas para pelaku itu. Cepat atau lambat, mereka akan diproses secara hukum. “Sebaiknya segera menyerahkan diri, daripada kami melakukan upaya represif menangkap mereka,” ujar Hendro.

Sebelumnya, Hendro mengatakan sudah ada lima orang, mulai dari sekuriti, polisi yang berjaga di lokasi kejadian, hingga pengelola stadion yang diperiksa.  Ditambah lima orang rekan Ricko, maka kini jumlah saksi yang diperiksa menjadi 10 orang. Kusnadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco