Edukasi Penyalahgunaan Narkoba di Tingkat SMP

oleh

CIANJUR, waktunews.com – Bandan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Cianjur bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Cianjur melaksanakan edukasi mengenai penyalahgunaan narkoba, di Kampus SMP Negeri 2 Cianjur, Jalan Siliwangi, Selasa (1/8) kemarin.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 30 siwa dari 5 sekolah yang ada di Kecamatan Cianjur, sebagai komitmen memerangi penyalagunaan narkoba di Kabupaten Cianjur.

Pelaksana harian Kasi Pemberdayaan Masyarakat dan tim penyuluh bidang (P2M) BNN Kabupaten Cianjur, Herman Sugiatman, mengatakan kegiatan seperti ini rutin dilakukan, namun untuk tahun ini, atas inisiasi dari kepala seksi kesiswaan SMP, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Cianjur.

“Kegiatan ini seperti biasa kita melakukan untuk edukasi para pelajar sebagai generasi penerus bangsa, yang rentan terhadap sasaran para penyalahguna narkoba,” ungkapnya.

Pihaknya mengatakan edukasi penyalahgunaan narkoba mempunya tujuan untuk berkomitmen melindungi generasi muda dalam melawan penjajahan narkoba.

“Jika dahulu dikenal sebagai imperealisme barat, saat ini kita pun harus terus mengedukasi dan menanggulangui penjajah yang paling mutlak yaitu narkoba. Nah anak-anak diharapkan bisa menjadi pelopor untuk sama-sama memberantas narkoba,” ungkapnya.

Dia mengungkapkan, kegiatan ini akan terus dilakukan secara berkala oleh BNNK Cianjur dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Cianjur di seluruh kecamatan di Kabupaten Cianjur.

“Makanya kami melakukan upaya ini secara terus menerus, secara marathon di setiap kecamatan, karena jika dahulu kita berperang melawan penjajah, kini kita melawan dan memeragi penjajah yang tidak nampak,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala sekolah SMP Negri 2 Cianjur Dindin Burhanudin, mengatakan dengan kegiatan BNN tersebut sangat mendukung dan mengapresiasi, sebab menurutnya, sudah saatnya lingkungan pendidikan harus bersih dari penyalahgunaan narkoba.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini, mudah-mudahan generasi kita bersih dari penyalahgunaan narkoba,” ungkapnya.

Sementara itu kepala seksi kesiswaan SMP, Tatang mengatakan, pihaknya bersama BNNK Cianjur akan terus melaksanakan tersebut, dengan teknis sumberdaya, sebab belum ada anggaran khusus untuk sosialisasi dan edukasi penyalahgunaan narkoba.

“Bahwa salah satu ancaman di Indonesia adalah narkoba, maka kami berkomitmen untuk terus memerangi narkoba dengan kondisi yang ada, dan sumberdaya berdasarkan kesadaran dari berbagai pihak yang merasa bertanggungjawab,” tandasnya. Ismat Nasrulloh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco