KDI Ajak Warga Cianjur Sayangi Anak dan Perempuan

oleh
CIANJUR, waktunews.com – Anggota Komisi VIII DPR RI, H Deding Ishak mengajak masyarakat Cianjur untuk menyayangi anak dan perempuan. Mengingat Cianjur sendiri baru-baru ini mendapat predikat wilayah ramah anak. Deding mengajak masyarakat melalui sosialisasi undang-undang perlindungan perempuan dan anak, yang digelar di Hotel Delaga Biru kemarin (8/8).
Politikus yang akrab disapa Kang Deding Ishak (KDI) ini mengajak semua elemen masyarakat dalam sosialisasinya. Di antaranya ada pejabat dan perangkat Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan (DPPKBPP) perangkat desa, P2TP2A, IGRA serta forum komunikasi anak Cianjur.
Di kegiatan yang berlangsung dari pagi hingga petang itu, KDI memberikan penjelasan amanat dari UUD perlindungan perempuan dan anak. Banyak pihak yang hadir sangat antusias, dan merasa perlu menerapkan secara betul uud tersebut.
“Lewat sosialisasi ini diharapkan peserta yang hadir mewakili masyarakat mampu menularkan spirit kasih sayang terhadap perempuan dan anak ini,” papar KDI.
Di samping itu, kata KDI, yayasan sahabat KDI ke depan akan bekerjasama dengan P2TP2A dan forum komunikasi anak demi mengimplementasikan perlindungan perempuan dan anak.
“Perlindungan perempuan dan anak ini harus disikapi secara serius. Anak ini tanggungjawab kita bersama, karena mereka juga adalah masa depan kita. Maka dari itu ayo kita sayangi perempuan dan anak,” ujarnya.
Menurut KDI, anak-anak di Indonesia dinilai sangat menyedihkan nasibnya. Mereka kerap menjadi sasaran kekerasan seksual. Oleh karena itu pihaknya sangat bersikeras dalam mendorong akselerasi program nasional ini.
“Pemberantasan penjahat anak harus dimulai dari kepala daerah, kepolisian, jaksa, hingga hakimnya. Kami sangat berharap melalui kegiatan ini khususnya di Cianjur angka kejahatan terhadap anak dan perempuan bisa ditekan,” pungkasnya. HW 4

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco