Manajemen Optimis Kedatangan Ezechiel Bisa Bantu Persib Bangkit di Putaran Kedua

oleh

BANDUNG, waktunews.com – Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, mengatakan sangat senang akhirnya Persib bisa merekrut seorang penyerang bagus.

Umuh pun mengaku terpesona dengan postur tubuh yang dimiliki Ezechiel yang menurutnya sangat ideal untuk ukuran seorang striker.

Ia berharap Ezechiel bisa cepat beradaptasi baik dengan rekan-rekannya maupun atmosfer sepak bola Indonesia. Pasalnya, saat ini Persib tengah berjuang untuk memperbaiki posisinya di klasemen sementara Liga 1. “Kalau dilihat dari posturnya, dia sangat meyakinkan seperti Cole (posturnya) tapi ini lebih bagus dari Cole. Mudah-mudahan dia sesuai harapan,” kata Umuh di sela-sela perkenalan Ezechiel di Graha Persib.

Kehadiran Ezechiel di skuat Maung Bandung, membuat Umuh optimistis bahwa Persib akan bangkit pada putaran kedua. Namun, ia meminta para pemain lainnya dapat bekerja sama dan menerima Ezechiel dengan tangan terbuka. Soal ini, Umuh bahkan sempat mengumpulkan semua pemain sebelum acara perkenalan.

Terlihat Umuh memberikan pengarahan agar para pemain bisa membantu Ezechiel agar cepat beradaptasi. Para pemain pun diminta untuk menyambut dan bersalaman satu per satu dengan sang striker anyar agar tak ada sekat yang menghalangi di antara mereka.

Manajemen Persib membantah bahwa kedatangan Ezechiel yang langsung dikontrak sebagai langkah panik karena manajemen gagal mendatangkan Erivelto. Terlebih, laga putaran kedua Liga 1 sudah mulai bergulir pekan lalu.

Ia menyebut, Erivelto batal direkrut Maung Bandung karena beberapa alasan. Namun, Umuh enggan menjelaskan secara terperinci alasan manajemen gagal merekrut pemain yang bermain di kasta kedua Liga Portugal itu. “Itu keputusan manajemen (tidak merekrut Erivelto). Dia dikembalikan karena ada hal-hal yang dipertimbangkan. Belum urus-urus surat mungkin sulit atau bagaimana. Jadi, cari pemain yang lebih baik,” ungkap Umuh.

Menurut Umuh, Ezechiel sengaja didatangkan karena manajemen mengetahui bahwa Ezechiel memiliki kualitas yang lebih baik dari striker bidikan sebelumnya, Erivelto da Silva. “Ini pilihan bersama, jadi tidak saling menyalahkan,” kata Umuh.

Sang pemain baru disodori kontrak selama setengah musim atau sampai musim ini berakhir. Bila selama putaran dua ini performa sang striker sesuai harapan dan mampu menunjukkan diri sebagai striker haus gol, kontraknya akan diperpanjang.

“Dicoba dulu sampai musim ini. Kalau bagus, dilanjutkan. Kita harus optimistis dia pemain bagus,” ujar pria berkumis tebal itu.

Bila menilik hasil tes medis yang dilakukan di Jakarta, Umuh merasa yakin bahwa Ezechiel merupakan pemain yang dibutuhkan Persib. Selain tajam, menurut Umuh, sang striker anyar memiliki kondisi fisik yang sangat prima. “Kemarin hasil tes medis fisiknya luar biasa. Fisiknya sangat kuat. Mudah-mudahan nanti lawan Arema bisa langsung main. Sedang diurus kitasnya,” kata Umuh sambil tersenyum semringah.

Hal senada diungkapkan Komisaris Utama PT Persib Bandung Bermartabat, Zainuri Hasyim.

Menurut Zainuri, didatangkannya Ezechiel merupakan hasil evaluasi manajemen melihat performa Maung Bandung di putaran pertama yang kurang memuaskan.

Ia berharap Ezechiel bisa menjadi solusi Persib untuk memperbaiki peringkatnya di klasemen. “Kekurangan Persib di putaran pertama adalah tidak adanya striker. Maka sebisa mungkin kita cari striker,” kata Zainuri.

Meski kedatangan dan perekrutan striker asal Chad tersebut terlihat cepat, sambung mantan Pangdam Siliwangi itu, proses perekrutan kapten Timnas Chad itu tak semudah yang dibayangkan. “Mencari striker ini butuh waktu. Ini usaha kami untuk memperbaiki Persib. Semoga di putaran kedua ini bisa sesuai harapan,” ujarnya.

Ia pun berharap para penggawa Maung Bandung bisa menerima dan menjalin kerja sama dengan Ezechiel agar target Maung Bandung yang ingin kembali bersaing di papan atas dapat direalisasikan. “Semoga pemain lain bisa menerima dan bekerja sama. Tolong kekompakan betul-betul dijalin dan makin solid. Harus saling mendukung karena ini harapan semua masyarakat Jawa Barat dan harapan bobotoh. Persib harus bangkit,” kata Zainuri. (Kusnadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco