Pasar Induk Cianjur Masih Sepi, Pedagang Tagih Janji Manis Pemkab

oleh

CIANJUR, waktunews.com – Para pedagang Pasar Induk Cianjur (PIC) masih mengeluhkan kondisi pasar yang sepi, sehingga jualan mereka pun belum stabil. Bahkan, tidak sedikit pedagang yang gulung tikar.

Seperti diakui salah seorang pedagang Sembako di PIC, Didin (52) mengeluhkan sepinya pembeli di PIC. Menurutnya belum stabilnya berjualan dikarenakan belum terealiasinya janji untuk meramaikan pasar, serta berjanji akan mengatur jalur angkutan umum ke pasar Induk Cianjur.

“Hingga saat ini kondisi pasar masih belum stabil ramai karena dimungkinkan belum masuknya trayek jalur angkutan umum ke Pasar Induk, sebagaimana janji pemerintah kala itu, akan mengatur jalur angkot untuk masuk ke Pasar Induk Cianjur,” ujarnya.

Kata dia, tidak sedikit akibat sepinya kondisi PIC, banyak pedagang yang gulung tikar. “Akibat kondisi pasar sepi, tak heran banyaknya pedagang yang gulung tikar dan tak heran muncul permasalahan di dalam keluarga,” keluhnya.

Pedagang lainnya, Dede (35) mengaku, hingga saat ini kondisi pasar induk masih belum juga ramai. “Apakah saat ini lagi proses menuju ramai setelah aksi para pedagang kemarin? Yang jelas saat ini kondisi pasar induk belum juga stabil, mungkin selain menertibkan PKL dan Pasar Bayangan, seharusnya pemerintah pun menertibkan pasar Ramayana Cianjur, baru bisa ramai pasar Induk Cianjur,” ujarnya.

Sementara, Kepala Pasar Induk Cianjur, Asep Kusmiadi mengakui sudah kesekian kalinya berusaha untuk membantu meramaikan pasar Induk Cianjur. Saat ini sedang dilakukan pembersihan dan perapihan lokasi pasar di los c untuk menempatkan relokasi pera pedagang liar dan para pedagang yang ada di pasar bayangan Cianjur beberapa lalu ditertibkan Pemerintah Cianjur.

“Semoga setelah direlokasinya para PKL dan para pedagang yang ada dibeberapa pasar bayangan yang kemarin ditertibkan, akan mendapatkan dampak yang positif, yakni ramainya pasar Induk Cianjur,” ucapnya. Syamsuri/Net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco