Pentingnya Sinergitas Perangkat Desa dan Masyarakat

oleh

CIPANAS – Kecamatan Cipanas dijadikan pilot projek untuk pembentukan Rencana Kerja Pemerintah desa (RKPDes) tahun anggaran tahun 2018. Camat Cipanas, Herly Kuswandi, pun mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak pendampingan desa Kabupaten Cianjur atas raihan tersebut.


”Mudah-mudahan ke depan dengan dilaksanakan bimtek RKPDes ini seluruh kepala desa beserta jajarannya lebih mengerti dan tepat sasaran, dan yang terpenting adalah sinergitas antara perangkat desa dan lembaga masyarakat,” kata Heli kepada awak media di Aula Yayasan Putra Bahagia Jaya, beberapa waktu lalu.
Peserta bimtek RKPDes dihadiri oleh semua jajaran pemerintah desa se-Kecamatan Cipanas. Para ketua BPD turut serta mengikuti materi yang di berikan oleh tim pendamping desa tingkat kabupaten dan Kecamatan Cipanas.


‪”Pematerinya ini langsung dari pendamping desa tingkat Kabupaten Cianjur. Saya berharap kedepannya pelaksanaan pembangunan di tingkat desa bisa berjalan dengan lancar. Bahkan semakin tersusun dan terprogram,” harap camat.


Ketua Apdesi Kecamatan Cipanas, Nanang Rohendi, mengatakan acara itu lebih kepada sosialisasi untuk penyusunan RKPDes tahun anggaran 2018.


”Kita sebagai para kepala desa di wilayah Kecamatan Cipanas ini sepakat untuk anggaran sosialisasi pemberdayaannya kita satukan saja di satu Kecamatan. Saya berpesan kepada pemerintah pusat untuk pendampingan desa ini kinerjanya lebih ditingkatkan lagi. Apa lagi dengan kasus-kasus kepala desa saat ini lagi marak agar bisa membantu untuk memberikan ruang solusi,” ujar kades. Syamsuri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco