Berkah Peringatan Kemerdekaan, 8 Napi Bebas,169 Dapat Remisi

oleh

SUKABUMI, waktunews.com – Sebanyak 8 narapidana, berbagai kasus langsung bebas, dari 169 narapidana yang mendapatkan remisi di hari Kemerdekaan Indonesia ke 72, di Lembaga Permasyaratan kelas II B Nyomplong, Kota Sukabumi, kemarin. Pemberian remisi kepada warga binaan Lapas kelas IIB dihadiri oleh walikota dan wakil, Moh. Muraz, dan wakilwalikota, Ahmad Fahmi dan juga Unsur Muspida Kota Sukabumi. Pemberian remisi bagi napi yang berkelakuan baik serta menunjukkan kemajuan sebagai warga binaan sesuai dengan keputusan Mentri Hukum dan Ham, dan juga merupakan hak sebagai warga negera

Walikota Sukabumi, Moh. Muraz, menjelaskan, warga binaan yang mendapatkan remisi selama menghuni Lapas dengan berkelakuan baik dan berprestasi serta mentaati selama masa tahanan yang dijalani. “Remisi warga binaan turut juga mengurangi beban Lapas karena kebutuhan warga binaan ditanggung oleh pemerintah,” Jelasnya.
Bagi yang langsung bebas,lanjut Muraz, diharapkan jangan kembali berbuat kesalahan, dan harus menjalankan kehidupan yang normal seperti halnya warga lain.”Dan kami menghimbau kepada masyarakat, harus menerima mantan warga binaan dilingkungannya secara sosial,” ujar Muraz.

Kepala Lapas kota Sukabumi, Darwis menyebutkan, sejumlah 169 warga binaan menerima remisi, 8 diantaranya langsung bebas. Bagi warga binaan, remisi adalah suatu harapan bagi penghuni lapas yang dinantikan sebagai penyangat untuk berbuat baik kedepannya dan tidak mengharapkan kembali menghuni lapas.

Salah satu penghuni lapas menerima remisi langsung bebas adalah tahanan yang menjalani hujum 10 tahun penjara, dengan adanya remisi sebagai harapan, akhirnya dia bebas tepatnya menjalankan masa hukumannya hanya 5 tahun penjara. “Inilah sebagai harapan untuk memperbaiki diri,”pungkas Darwis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco