SCG Berikan Ratusan Beasiswa

oleh

SUKABUMI, waktunews.com – Ratusan siswa siswi dari warga yang kurang beruntung, namun memiliki motivasi tinggi untuk belajar menjadi bidikan bantuan beasiswa dari perusahaan yang memproduksi semen SCG di Jalan Pelabuhan Dua, Pangleseran, Sukabumi, kemarin. Daerah Sukabumi, merupakan terbesar dari bantuan beasiswa yang berjumlah 150 siswa. Sedangkan sisanya, Jakarta, Bogor, Cielungsi, Karawang, Tanggerang Selatan serta Bayah.

“Untuk SCG Sharing the Dream tahun ini, kami ingin menyoroti pentingnya setiap siswa untuk memiliki nilai moral dan sikap yang baik. Oleh karena itu, para siswa penerima beasiswa SCG tidak hanya memiliki catatan akademis yang luar biasa, tetapi juga menjunjung tinggi rasa terima kasih kepada keluarga dan hormat kepada guru sebagai sosok yang mendukung dan membantu mereka dalam meraih impian”. Ungkap Country Director SCG Indonesia, Nantapong Chantrakul, pada pembukaan acara penyerahan beasiswa SCG Sharing the Dream, kemarin.

Oleh karena itu, lanjut Nantapong, tahun ini pihaknya mengangkat tema “Bagimu Guruku” untuk memperkuat pola pikir para siswa dalam menjunjung tinggi rasa hormat kepada para guru sebagai orang tua kedua di sekolah. “Melalui kolaborasi antara relawan dari SCG dan Ancora Foundation, Home Visit juga memberikan kontribusi yang signifikan dalam proses pemilihan penerima beasiswa dimana SCG dapat menjalin hubungan yang lebih dekat dengan masyarakat sekitar,” tegasnya.

Sekretaris Bappeda Kabupaten Sukabumi,Toha Wildan Athoilah, mengungkapkan, mengenai pentingnya mempersiapkan generasi muda yang berkualitas melalui pendidikan. “Pelaksanaan program pembangunan daerah tidak akan optimal jika tidak didukung oleh semua pihak baik pemerintah maupun swasta (perusahaan). Salah satu permasalahan pendidikan di Sukabumi adalah masih tingginya angka putus sekolah dari SMP ke jenjang SMA dan terbatasnya akses pendidikan bagi para siswa sehingga inisiatif yang dilakukan SCG untuk memberikan beasiswa Sharing the Dream ini sangat membantu  program pemerintah untuk menciptakan masa depan yang cerah bagi para siswa.” paparnya.

Sementara itu, Sukabumi merupakan wilayah tempat beroperasinya PT Semen Jawa, salah satu anak perusahaan SCG. Oleh karena itu, SCG senantiasa berkontribusi dalam meningkatkan kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat sekitar, baik melalui program pengembangan masyarakat. Seperti SCG Sharing the Dream maupun beberapa program CSR lainnya.
“SCG Sharing the Dream merupakan kontribusi perusahaan dalam menciptakan dampak sosial jangka panjang melalui pengembangan sumber daya manusia,” ujar Humas SCG Inmas Ayu Ratnasari yang akrab dipanggil Nimas, kemarin.
Melalui program regional ini, lanjutnya, SCG setiap tahunnya menyediakan lebih dari 5.000 beasiswa kepada siswa di Indonesia, Vietnam, Filipina, Myanmar, Laos, Kamboja, dan Thailand, untuk memiliki kesempatan lebih luas dalam memasuki pendidikan yang lebih tinggi.

“Selain SCG Sharing the Dream, SCG juga memiliki program pengembangan SDM berkelanjutan lainnya sesuai dengan komitmen perusahaan yaitu SCG International Internship Program, SCG Excellence Internship, dan SCG Young Leaders Programs,” pungkasnya. Rezky Adisty

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco