Melatih Kerja Sama Antarsiswa

oleh

CIANJUR, waktunews.com  –  Puluhan anak TKQ dan TPQ Al-Ghazaly Cianjur tampaknya tak mau ketinggalan untuk merayakan HUT RI ke-72. Kamis (17/8), sekitar 60 anak mengikuti perlombaan yang berlangsung di lapangan sekolah sejak pukul 08.00 hingga 11.30 Wib.

Ketua Panitia Acara, Muhammad Pian, mengatakan ada sembilan perlombaan yang diikuti oleh para siswa. Di antaranya membawa kelereng memakai sendok, makan kerupuk, memasukan benang ke jarum, memasukan paku ke botol, memasukan belut ke botol, balap karung, seget uang di terigu, kipas balon sampai maju, dan tusuk balon.

“Lomba dilakukan oleh siswa TK dulu baru TPQ. Kegiatan ditutup dengan makan bersama dengan hadiah berupa uang tunai dan makanan ringan,” paparnya kepada Harian Waktu.

Pian menjelaskan, perlombaan dilaksanakan dalam satu hari. Selain untuk memeriahkan hari kemerdekaan, perlombaan juga melatih kerja sama antarsiswa.

“Ini juga sebagai olahraga dan refreshing. Pesertanya masih dari sekitar Kampung Salakopi Pamoyanan. Kegiatan lancar dan siswa antuasias mengikutinya,” tuturnya.

Dia menambahkan, selain siswa yang antusias mengikuti perlombaan, para orangtuanya pun tak mau ketinggilan. Bahkan mereka ikut menyediakan berbagai hidangan usai perlombaan.

“Orangrua juga ikut memeriahkan perlombaan dengan menyediakan makanan dan hidangan. Kebanyakn orang sekitar TPQ,” tutupnya. HW 5

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco