Lagi, Cianjur Dapat Motor Pengangkut Sampah

oleh

CIANJUR, waktunews.com – Kabupaten Cianjur mendapatkan bantuan 15 unit motor roda tiga sebagai armada pengangkut sampah. Bantuan tersebut diserahkan anggota Komisi VII DPR RI dari Fraksi PPP. H Joko Purwanto. Bantuan motor sampah itu bisa diterima atas kerjasama dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Kementrian LHK) RI.

“Alhamdulillah bisa memberikan 15 motor sampah roda tiga bagi 15 desa yang ada di Cianjur. Ini bagian dari komitmen kami dan Menteri Lingkungan Hidup RI Ibu Siti Nurbaya dalam rangka mewujudkan Cianjur sebagai kota bersih sampah,” kata anggota DPR RI yang akrab disapa HJP tersebut.

Dia bersama Kementerian Lingkungan Hidup RI khusunya Direktorat Pengelolaan Sampah berkomitmen menjadikan Cianjur menjadi salah satu role model pengelolaan sampah di Indonesia.

“Kami berharap apa yang diberikan dan kami perjuangkan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat Cianjur. Kemudian menjadi salah satu satu solusi pengelolaan sampah dalam hal pengangkutan sampah yang efektif dan efisien,” ucapnya.
Selain itu, HJP mengimbau kepada warga agar senantiasa merawat motor sampah yang diberikan. Karena barang tersebut merupakan barang milik negara yang harus dipertanggungjawabkan dan di jaga dengan baik.

“Saya yakin dengan tekad dan keyakinan disertai kerja keras cita-cita kita dalam mewujudkan Cianjur bersih sampah akan segera terwujud,” tegasnya.

Kepala Seksi Peritel Direktorat Sampah Kementerian LHK, Agus Supriyatno, menambahkan bahwa Cianjur harus menjadi role model pengelolaan sampah.

Ia juga mengapresiasi kerja keras HJP dalam menyambung aspirasi masyarakat Cianjur dalam hal kebersihan.
“Saya apresiasi kegiatan Pak H. Joko Purwanto di Cianjur yang terus memberikan program kepada Cianjur dalam rangka mewujudkan Indonesia bebas sampah 2023,” singkatnya. Ismat Nasrulloh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco