BPP Perda DPRD Sosialisasikan Pencegahan HIV/AID

oleh

 

CIANJUR, waktunews.com – Badan Pembentukan Peraturan Daerah (BPP Perda)  DPRD Kabupaten Cianjur melakukan sosialisasi Peraturan Daerah  No 2 tahun 2016 tentang Pencegahan dan Penanggulangan HIV/ AIDS. Sosialisasi  dilaksanakan Jumat  25 Agustus  di Kecamatan  Sindangbarang, yang dihadiri oleh tokoh masyarakat dan para kepala desa.

Anggota BPP Perda DPRD Cianjur, Muhammad Herry Wirawan memaparkan, Cianjur harus serius dan sungguh-sungguh dalam menyikapi penyebaran HIV/AIDS. Masyarakat pun harus diberikan kesadaran akan hal itu.  “Pemahaman akan penyebaran dan pencegahan tentang HIV dan AIDS harus dipahami serta dilakukan oleh semua pihak,” paparnya.

Herry menerangkan, perhatian terhadap penderita atau korban juga diatur dalam Perda. Kata dia, semua penderita harus diperhatikan dan jangan sampai di diskriminasikan. Penyakitnya pun harus dirahasiakan oleh tenaga medis. Bahkan penaggulangannya juga cukup spesial.

“Jika ada anak penderita HIV/AIDS di sebuah sekolah, maka sekolah tersebut tidak diperkenanakan atau dilarang untuk mengeluarkan anak tersebut dari sekolah,” paparnya.

Sementara itu, Camat Sindangbarang Cianjur, Dadi menyambut baik sosialisasi ini. Pihaknya pascamengikuti sosilalisasi akan melaksanakan kembali sosialisasi di tingkat desa, RW, dan RT. “Kami siap untuk mengsosialisasikan Perda No 2 Tahun 2016 ini,” imbuhnya. Deni Abdul Kholik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco