Pemeliharaan PJU Dilakukan Bertahap

oleh

CIANJUR, waktunews.com – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Cianjur melakukan pemeliharaan penerangan jalan umum (PJU) di beberapa ruas jalan. Hal tersebut dilakukan mulai dari wilayah kota, hingga pelosok Cianjur.

Kabid Lalu Lintas Dishub, Kabupaten Cianjur, Joni, mengungkapkan pemeliharaan sudah dilaksanakan di beberapa wilayah. Seperti Cianjur kota, Karangtengah, Cilaku, Cibeber, Warungkondang, Campaka, Campaka Mulya, Sukanagara, Cikadu, Cipanas, Pacet, Sukaresmi, Cikalongkulon, Mande, Haurwangi, hingga Ciranjang.

“Pelaksanaan pemeliharaan PJU pada 16 kecamatan ini memang sudah dicanangkan melalui APBD, dilaksanakan pada triwulan ke tiga ini,” ungkapnya.

Sambung Joni, pemeliharaan tersebut antara lain meliputi komponen PJU, serta bentuk pemeliharaan berkala. Pasalnya, saat ini saja sebelum dilakukan perbaikan banyak PJU yang tidak berfungsi.

“Kalau yang rusak lampunya ya kita ganti. Kalau yang rusak komponen listriknya juga sama kita ganti,” ujarnya.

Pemeliharaan ini dilakukan secara bertahap per kecamatan. Dimulai dari ruas jalan protokol di wilayah Cianjur kota, hingga berlanjut ke daerah pelosok lainnya yang sebelumnya sudah dipasangi PJU.

“Demi kemudahan akses berlalu lintas masyarakat Cianjur khususnya di malam hari, jelas kami melakoni hal ini secara maksimal. Kami juga mengawal pihak ketiga dalam pelaksanaan pemeliharaan ini,” papar Joni.

Menurutnya, Dishub Kabupaten Cianjur juga melakukan pengajuan anggaran pengadaan serta penambahan PJU di beberapa lokasi, yang saat ini belum terjamah oleh cahaya di malam hari.

“Untuk kebijakan ini ranahnya kepala dinas. Tetapi kita doakan agar ada kucuran dana APBD bagi penambahan PJU di 2018 mendatang,” pungkasnya. Eky Rizky

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco