Sopir Selamat, Kendaraan Rusak, Dua Truk Kecelakaan di Jalur Tengkorak

oleh

CIANJUR, waktunews.com – Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di Kabupaten Cianjur. Kali ini melibatkan dua buah truk di dua lokasi berbeda, yakni di Jalan Raya Cipanas – Cugeunang Kampung Cibeureum Kecamatan Cugenang dan di Jalan Raya Cianjur – Sukabumi Kampung Lemburkebon Desa Bangbayang Kecamatan Gekbrong, kemarin (29/8).

Kecelakaan di Cugenang diketahui merupakan truk bermuatan daun teh bernomor polisi F 8607 SJ yang terjun ke dalam saluran air, sekitar pukul 11.00 Wib. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu, namun kondisi truk mengalami rusak parah di bagian depan akibat tersungkur ke dalam jurang.

Jujun (60), sopir truk tersebut menjelaskan, peristiwa nahas itu berawal ketika truk yang dikendarainya melintas di lokasi kejadian yang merupakan jalan menurun. Tiba-tiba saja sebuah mobil angkutan umum (angkum) di depannya berhenti mendadak. Dia pun untuk menghindari tabrakan debfab membantingkan setir ke kanan.

Namun dari arah berlawanan (Cianjur menuju Cipanas, red) muncul sebuah minibus yang sedang menyalip. Tak mau ambil resiko, ia akhirnya kembali membantingkan stri ke kiri, sehingga truk yang dikendarainya langsung terjun ke jurang.

“Saya dari arah Cipanas menuju Cianjur, untuk menghindari tabrakan dari angkum yang berhenti mendadak dan minibus dari arah berlawanan. Kondisi rem truk sih baik-baik saja, tak ada kendala,” jelas Jujun, saat ditemui di lokasi kejadian.

Di pihak lain, Ipda Mahpud, salah satu anggota Polsek Cugeunang, mengatakan kecelakaan tunggal itu bukan karena rem truk yang tidak berfungsi baik. Tetapi, karena sopir truk menghindari tabrakan.

“Tak ada korban, kami dengan jajaran langsung mengamankan lokasi kejadian. Sempat terjadi kemacetan saat dilakukan evakuasi kendaraan oleh mobil derek, tapi tak berlangsung lama arus lalu lintas kembali normal,” kata Mahpud yang ditemui di lokasi kejadian.

Terpisah, di Kecamatan Gekbrong sebuah truk terguling setelah menabrak pohon dan pembatas jalan sekira pukul 17.00 Wib Berdasarkan informasi yang dihimpun di lokasi kejadian, peristiwa tersebut berawal ketika truk box yang dikemudikan Ali Abdul Nurdin (40) itu sedang melaju dari arah Sukabumi menuju Cianjur.

Di lokasi kejadian, truk tersebut diduga mengalami slip ban hingga akhirnya menabrak pohon dan pembatas jalan. Akibatnya, kendaraan tersebut mengalami kerusakan terutama di bagian depan kabin kendaraan.

Warga setempat yang mengetahui kecelakaan itu langsung memberikan pertolongan. Akibat dari kejadian itu arus lalu lintas di sekitar lokasi kejadian sedikit tersendat karena para pengguna jalan ingin melihat kondisi truk box terguling di jalan.

Ketua RT setempat, Judin, mengakan bahwa saat kejadian cuaca dalam keadaan hujan sehingga tidak ada orang yang melihat persis kejadian tersebut.

“Saat itu hujan, saya sedang berada di dalam rumah tiba-taba terdengar bunyi benturan yang sangat keras. Awalnya saya menduga itu petir. Namun setelah dilihat ternyata sebuah truk bok sudah terguling di jalan dan pengemudinya dalam keadaan pingsan,”katanya.

Panit Lantas Polsek Warungkondang, Ipda Rokhman Drajat, mengatakan bahwa kasus kecelakaan ini sudah ditangani petugas Unit Laka Lantas Polres Cianjur

“Kasus kecelakaan sudah ditangani petugas. Sopir truk saat ini sedang menjalani perawatan di unit pengobatan PMI Gekbrong,” katanya. Syamsuri 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco