Badko HMI Jabar Gelar Advance Training Berbasis Riset Ilmiah

oleh

BANDUNG, waktunews.com – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) adalah organisasi mahasiswa islam yang konsisten menjadi tempat menggodok kualitas mahasiswa islam sejak didirikan tahun 1947 oleh Profesor Lapran Pane.

Sesuai dengan pasal 7 dan 8 Anggaran Dasar HMI yang dengan jelas menyatakan bahwa status HMI adalah organisasi mahasiswa yang berfungsi sebagai organisasi kader. Sebagai komitmen kaderisasi serta untuk menghasilkan sumber daya manusia yang unggul maka bidang PA Badko HMI Jawa Barat melaksanakan Advance Training berbasis riset ilmiah pertama di HMI.

Hal tersebut dipaparkan Ketua umum Badko HMI Jawa Barat Achyar Al-Rasid. Ia mengatakan sebagai komitmen kaderisasi maka kepengurusan Badko di bawah kepemimpinannya berkomitmen untuk melaksanakan Advance Training sebanyak tiga kali dalam masa kepengurusannya.

“Semua sebagai upaya meningkatkan kualitas kader HMI yang juga sebagai calon pemimpin bangsa ke depannya,” ujarnya.
Ketua Bidang Pembinaan Anggota Badko HMI Jabar yang dalam hal ini sebagai Kordinator steering committee dalam acara advance training tersebut Faiz Zawahir Muntaha mengatakan, peserta LK-3 Badko HMI Jawa Barat adalah peserta yang sudah lolos seleksi dan uji plagiasi jurnal ilmiah.

Faiz menuturkan bahwa hal ini sebagai usaha untuk meningkatkan kemampuan menulis di kalangan kader HMI dan mahasiwa pada umumnya. “Rencananya jurnal ilmiah yang sudah layak untuk diterbitkan akan dimuat di berbagai jurnal perguruan tinggi yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia,” katanya.

Dalam kesempatan yang lain, Ketua Umum Badan Pengelola Latihan (BPL) PB HMI Arif Maulana mengapresiasi program LK-3 Badko HMI Jawa Barat yang akan dilaksanakan dua kali dalam tahun ini. Sebagai Badko yang dilantik terakhir dibandingkan dengan Badko HMI lainnya di Indonesia, Badko HMI Jawa Barat sebagai Badko pertama yang melaksanakan LK-3 tahun ini.

Arif Maulana berharap Badko HMI di wilayah lain juga bisa secepatnya melaksanakan LK-3 yang berdasarkan konstitusi HMI pasal 25 Anggaran Rumah Tangga HMI menjadi kewajiban pengurus Badko.

Beberapa hari menjelang pembukaan Advance Training LK-3 Badan Kordinasi (Badko) Himpunan Mahasiswa Islam Jawa Barat Ketua Organizing Committe LK-3 kali ini Muhammad Suhud Fadil yang menjabat Wakil Sekretaris Umum Bidang Pembinaan Anggota berharap LK-3 kali ini sukses dan berjalan lancar. Suhud mengucapkan selamat datang di bumi pasundan kepada calon peserta yang berasal dari perwakilan seluruh wilayah indonesia. (Redi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco