Capai Target di Pilkada, TB Hasanuddin : Ketua DPC PDIP Harus Kembangkan BMI

oleh

BANDUNG, waktunews.com – Ketua DPD PDIP Jawa Barat Tubagus Hasanuddin mengistruksikan pada seluruh kader PDIP untuk mengembangkan Banteng Muda Indonesia (BMI) sebagai sayap Partai.

Hal itu seiring dengan target pemenangan pilkada serentak di Jawa Barat.
“Saat ini kita dihadapkan pada pilkada serentak Jawa Barat tahun 2018. Ini harus dipersiapkan, posisi PDIP harus semakin kuat, apalagi saat ini sudah ada BMI. Kita harapkan BMI bisa semakin memperkokoh dan mendorong suara PDIP di Jawa Barat,” kata Tubagus Hasanuddin pada acara Pelantikan Pengurus DPD BMI Jawa Barat di Hotel Horison Bandung, Minggu (3/9).

Diungkapkannya, saat ini BMI Jawa Barat sudah terbentuk dan dipimpin oleh Ineu Purwadewi Sundari (Ketua DPRD Jawa Barat).

Terkait dengan pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Banteng Muda Indonesia Jawa Barat, lanjut Hasanuddin, maka seluruh DPC PDIP se-Jawa Barat harus membentuk DPC BMI di masing masing kabupaten kota.

Dalam hal itu pihaknya menargetkan agar DPC BMI di kabupaten/kota bisa terbentuk maksimal bulan Oktober 2017 mendatang.

“Paling lambat diakhir Oktober DPC BMI harus sudah terbentuk, kalau tidak terbentuk ini bagian tugas saudara yang gagal,” jelasnya.

Tidak hanya terbentuk saja, tetapi masing masing Ketua DPC kabupaten Kota pun harus memfasilitasi dan mendorong pendirian sekretariat BMI.

“Pelantikan ditempat masing masing sesuai ketentuan yang berlaku. Semua dpc bmi harus terbentuk. Sekretariatnya harus ada terbentuk, apa sewa atau lainnya,” katanya.
Terkait itu, pihaknya akan memberikan sanksi tegas terhadap Ketua DPC yang lamban atau tidak mengindahkan perintah pembentukan DPC BMI di wilayahnya.

“Kalau lewat oktober ada sanksinya. Kita akan tegas. Kita akan cek satu persatu. Untuk para calon ketua segera reorganisir, kliknya hanya satu, Megawati,” pungkasnya ( Redi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco