Kepolisian Selidiki Sumber Api Kebakaran Mebel

oleh


BANDUNG, waktunews.com – Api yang menghanguskan toko mebel di Kota Bandung berangsur padam. Petugas Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DKPB) Kota Bandung tengah melakukan proses pendinginan.

Berdasarkan pantauan detikcom di lokasi, saat ini api sudah tidak terlihat lagi di toko mebel yang beralamat di Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Jabar. Hanya saja, asap putih masih muncul dari titik kebakaran.

“Api sedikit-sedikit sudah mulai padam. Kita sedang proses pendinginan,” ucap Kabid Penanggulangan Bencana DKPB Kota Bandung Sihar Pandapotan di lokasi kebakaran, Minggu (3/9/2017).

Sihar menuturkan petugas sempat kesulitan untuk memadamkan api. Sebab di lokasi kebakaran banyak material yang mudah terbakar. Untuk memadamkan api, lebih dari 10 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan.

“Jadi harus dibongkar dahulu, materialnya kita angkat-angkat dulu supaya tidak ada api yang tersisa. Jadi memang memakan waktu lama,” katanya.

Sementara itu, untuk penyebab kebakaran pihaknya belum dapat mengambil kesimpulan. DKPB Kota Bandung bersama kepolisian masih akan menyelidiki sumber api.

“Belum tahu masih akan dicek dahulu. Tadi ada yang bilang dari tengah (sumbernya) tapi kita kan enggak tahu apa pemicu kebakarannya itu,” tuturnya.

Berdasarkan pengecekan sementara petugas, sambung Sihar, sedikitnya ada sekitar 30 toko mebel yang terbakar. “Untuk korban jiwa tidak ada. Kerugiannya masih dihitung,” kata dia.(Kusnadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco