Capaian Semeseter II Diprediksi Akan Meningkat, Target PAD Dinaikkan 44,87 Persen

oleh

SUKABUMI, waktunews.com – Target Pendapatan Asli Daerah (PAD) akan dinaikkan dari target awal di Kabupaten Sukabumi. Itu setelah adanya kenaikan pendapatan awal pada beberapa komponen PAD. Pada awalnya, PAD ditargetkan sebesar Rp535.356.500.000 lalu dinaikkan sebesar 44,87 persen atau sebesar Rp240.191.665.000 sehingga menjadi Rp775.548.165.000.

“Berdasarkan hasil evaluasi semester pertama terdapat komponen PAD yang pencapaiannya cukup tinggi sehingga diperkirakan ada peningkatan untuk semester II,” kata Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami di depan peserta Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Sukabumi yang membahas perubahan APBD 2017 di Aula Setda Kabupaten Sukabumi, Selasa (5/9).

Pada kesempatan itu, bupati juga menyampaikan nota keuangan dan Rancangan Peraturan Daerah tentang Perubahan APBD Kabupaten Sukabumi tahun anggaran 2017. Pada nota keuangan itulah terdapat rincian perubahan target PAD yang dinaikkan menjadi hampir 1,5 kali dari target awal.

“Landasan penyusunan Raperda tentang Perubahan APBD tahun anggaran 2017 adalah nota kesepakatan antara pemerintah dan DPRD terkait Kebijakan Umum Perubahan APBD atau KUPA dan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara atau PPAS perubahan APBD tahun anggaran 2017,” kata dia.

Nota kesepakatan tersebut, ujar bupati, dibuat dalam rangka sinkronisasi program dan kebijakan antara eksekutif dan legislatif. Lebih lanjut Bupati Sukabumi mengatakan, perubahan APBD tahun anggaran 2017 berpedoman pada prinsip-prinsip penganggaran dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2017.

“Penganggaran belanja daerah tahun 2017 tetap memperhatikan pendekatan anggaran yang berorientasi pada pencapaian hasil dari input yang direncanakan untuk meningkatkan akuntabilitas perencanaan anggaran serta menjamin efektivitas dan efisiensi penggunaan anggaran ke dalam program dan kegiatan,” ujarnya.

Rapat Paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi HM. Agus Mulyadi didampingi para wakil ketua HM. Zaenudin dan Mansurudin. Sementara bupati didampingi Wakil Bupati Sukabumi H. Adjo Sardjono. Iyus Firdaus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco