Pilgub Jabar, Demokrat Pastikan Cagub Setelah Koalisi

oleh

 

BANDUNG, waktunews.com – Sekretaris Jenderal DPD Partai Demokrat Jawa Barat, Herlas Juniar mengaku kemungkinan besar arah partainya diputuskan setelah adanya koalisi yang dibentuk dengan partai lain.

Dikatakannya, perhelatan Pilgub Jabar sejak lima sampai 10 tahun sebelumnya merupakan pilkada yang mudah tetapi susah. Misalnya, sesama kandidat yang berpotensi dinilai ada kecocokan, sementara di internal partai belum disepakati. “Dari sekian kandidat yang muncul sepertinya masih cair,” ujar Herlas kepada  Harian Waktu, Selasa (5/9).

Herlas menilai, koalisi Golkar dan PDI-Perjuangan baru sebatas kelembagaan, belum sampai kepada penentuan nama. Ada kemungkinan, sambung Herlas, kepentingan kedua partai adalah untuk Pilkada Serentak 2019. “Kalau Golkar-PDIP sudah bentuk kesepakatan mungkin kepentingan tidak sebatas pilgub tetapi pilkada kabupaten/kota juga. Tetapi untuk nama mereka belum,” katanya.

Dia menambahkan, sejauh ini hanya Gerindra dan PKS yang sudah jelas secara eksplisit akan mengusung Deddy Mizwar dan Ahmad Syaikhu untuk Pilgub Jabar 2019. “Sedangkan kita nama ini sedang kita godog, baik di internal maupun yang berkembang di eksternal tadi,” pungkasnya. Redi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco