Biasakan PHBS Kepada Siswa

oleh

CIRANJANG, waktunews.com – SMAN 1 Ciranjang memiliki tekad untuk mewujudkan sekolah sehat. Hal tersebut sudah dimasukan ke dalam visi dan misi sekolah yang baru.

Kepala SMAN 1 Ciranjang, Engkus Daryana, mengatakan selain dengan melakukan pembenahan lingkungan sekolah, pihak sekolah pun menggencarkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) kepada para siswa. Menurutnya dari segi lingkungan, sekolah sehat memiliki lingkungan fisik yang sehat, sejuk, indah, dan rindang.

“Di dalamnya terdapat para peserta didik yang memiliki kesehatan optimal yang memahami PHBS. Ya kita baru menyusun sekolah sehat ke dalam visi dan misi,” ujarnya.

Dia mengaku, pihaknya menjalin kerja sama dengan beberapa instansi untuk melakukan sosialisasi mengenai kesehatan. Seperti Dinas Kesehatan (Dinkes) Puskesmas, hingga Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Cianjur. Selain itu, keberadaan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) pun dioptimalkan.

“Dimulai dengan sosialsasi kepada warga sekolah, guru, dan siswa. Kita melakukan MoU dengan puskesmas untuk pembinaan sekolah sehat, melalui optimalisasi UKS,” tambahnya

Dia menambahkan, pembinaan tersebut baru tahapan awal untuk mewujudkan sekolah sehat. Ke depan, pihak sekolah akan gencar melakukan penghijauan lingkungan. Misalnya dengan revitalisasi taman agar lebih rindang dan indah. Selain itu juga dengan pembenahan toilet siswa serta sarana lainnya.

“Targetnya, SMAN 1 Ciranjang ini harus menjadi sekolah yang sehat. Baik dari segi fisik, pendidik, dan siswanya agar bisa sehat dan berprestasi,” tandasnya. M Reza Fauzie

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco