Peningkatan Mutu Guru dan Pengawas Terus Ditingkatkan

oleh

Kualitas Pendidikan Tergantung Pendidiknya

CIANJUR, waktunews.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kebupaten Cianjur sedang gencar melakukan peningkatan kapasitas mutu tenaga pendididik dan kependidikan, di seluruh tingkatan sekolah. Hal tersebut dilakukan untuk beberapa bulan kedepan.

Kepala Bagian Kepegawaian Disdikbud Kabupaten Cianjur, H Sukirman, mengatakan peningkatan mutu pengembangan karir kompetensi guru sejatinya harus dilakukan setiap tahun. Namun karena keterbatasan anggaran, untuk awal tahun lalu kegiatan pelatihan untuk peningkatan kapasitas guru tidak terlalu padat.

“Memang awal-awal tahun kami lebih terkonsentrasi pada peningkatan kuantitas atau jumlah rata-rata lama sekolah. Di samping itu kami pun terus melakukan berbagai upaya untuk melakukan kegiatan peningkatan mutu pendidikan,” ungkapnya saat ditemui di sela kesibukannya.

Menurutnya, peningkatan mutu pendidikan tidak terlepas dari kualitas penyelenggara pendidikan yang terampil. Baik dari guru, kepala sekolah, pengawas, dan yang lainnya.

“Kualitas pendidikan akan baik manakala semua elemen pendidikannya berkemampuan baik. Untuk itu kami terus melakukan kegiatan pelatihan peningkatan mutu guru dan pengawas di semua jenjang pendidikan,” tandasnya. Ismat Nasrulloh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco