Della NRS : Musik dan Puisi Jadi Alasan Kenyamanan Hidup

Link Banner

waktunews.com – Seorang perempuan tinggi semampai, berkulit hitam manis, dan memiliki beberapa tailalat sebagai pemanis di wajahnya itu, merupakan salah satu gambaran karakternya yang manis juga. Mojang pemilik nama Della NRS, adalah perempuan yang supel atau mudah bergaul dan ceria terhadap siapapun.

Menurutnya, ada dua hal yang dapat memberikan kenyamanan hidup yaitu “Musik dan Puisi”. Dengan music, Della bisa merasakan ketentraman dan ketenangan jiwanya, apalagi pikirannya. Di tengah bisingnya kendaraan dan panasnya udara di Cianjur, Della dapat menyegarkan suasana tersebut dengan mendengarkan banyak musik dan lagu-lagu mellow, apalagi puisi.

“Puisi bisa saya rasakan keteduhannya. Dengan puisi, saya dapat menggali dan mempelajari kandungan makna yang terdapat di setiap baitnya,” ujarnya.

Puisi-puisi yang sering ia baca, seperti sajak-sajak Sapardi Djoko Damono, Khalil Gibran, Chairil Anwar, puisi-puisi perjuangan Rendra, Taufik Ismail, dan lain-lain. Membuat, menurut Della, hatinya selembut sutra. Sebab di dalam pembelajaran sastra, tiada lain adalah pembelajaran kehidupan yang secara langsung dapat digali dan direnungi dari puisi-puisi tersebut.

Perempuan berusia 19 tahun ini, kini baru masuk kuliah di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam tahun 2017. Dalam menerapkan hobi di bidang seni musik dan sastranya, Della membuat group tarik suara yang diberi nama “Seligita” dan Della aktif pula di Ruang Sastra Cianjur (RSC) sebagai anggota dalam mempelajari dan menyalurkan bakatnya di bidang menulis puisi dan cerpen. Ihsan Subhan

Category: MojangTags:
resto
No Response

Leave a reply "Della NRS : Musik dan Puisi Jadi Alasan Kenyamanan Hidup"

[+] kaskus emoticons