Muraz Ancam Maju di Pilwalkot Jika Kader Berkhianat

oleh

SUKABUMI, waktunews.com – Wali Kota Sukabumi Mohamad Muraz, mengancam akan mencalonkan kembali di Pilwalkot Sukabumi 2018 jika ada kader internal dan eksternal yang berkhianat. Ancaman sang petahana tersebut tidak main-main, karena DPC Partai Demokrat Kota Sukabumi sudah pasti mengusung paket pasangan calon wali kota Achmad Fahmi dan calon wakil wali kota Andri Setiawan Hamami ke DPP.

Achmad Fahmi yang saat ini menjabat sebagai Wakil Wali Kota Sukabumi merupakan calon yang sejak awal diusung Partai Keadilan Sejahtera, sedangkan Andri Setiawan Hamami adalah Mantan Ketua DPD Partai Golkar Kota Sukabumi yang memutuskan menjadi kader Demokrat.

“Kita mengusung pasangan Fahmi-Andri, insyallah tidak ada perubahan. Kecuali kalau ada kader internal dan eksternal yang berkhianat, saya akan maju lagi nih,” tandas Muraz usai meresmikan gedung baru LP3I Sukabumi, Senin, 11 September 2017.

Alasan tidak maju lagi di Pilwalkot jelas Muraz, karena dirinya sudah lelah dan takut tidak bisa bekerja maksimal karena usia yang terus bertambah. Meski hasil survey menunjukkan 60 persen lebih, tekad tidak maju mencalonkan kembali sudah bulat.

“Lebih baik cari alternatif kepala daerah lain, gak usah harus dua kali. Kalaupun saya berpasangan dengan Fahmi kembali, mungkin bisa jadi calon tunggal,” katanya.

Muraz mengaku, tiga hari lalu disela-sela menghadiri HUT Partai Demokrat di Cikeas, Bogor, juga sudah secara tegas menyampaikan niatnya kepada petinggi partai berlambang mercys. Meski direspon, elit parpol partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono meminta Muraz untuk tetap memimpin Demokrat Kota Sukabumi.

“Saya sudah gak sanggup, silahkan kalau saya mau dicalonkan ke DPR,” katanya.

Bagi Muraz, kriteria kepala daerah yang akan memimpin Kota Sukabumi selama lima tahun kedepan harus bisa meneruskan kepemimpinannya dan tetap pro rakyat. “Kalau makan itu sebelum kenyang harus berhenti, saya juga jabatan Wali Kota sebelum kenyang berhenti,” pungkasnya. Herry Febrianto
================/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco