Jadikan Pengurus Ranting Sebagai Ujung Tombak

oleh

CIANJUR, waktunews.com – Sekretaris Jendral (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, Hinca Panjaitan, mengunjungi sekretariat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Cianjur dalam agenda DPP Serbu Ranting, kemarin (14/9).

Acara yang bertempat di Jalan Raya Pasir Hayam itu dihadiri pula oleh pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Demokrat Jawa Barat, para anggota DPR RI, DPRD Provinsi Jabar, DPRD Kabupaten Cianjur Fraksi Partai Demokrat, serta sekitar 400-an kader dari berbagai Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan Pengurus Ranting di seluruh Kabupaten Cianjur.
Dalam sambutannya, Hinca menerangkan bahwa kata “serbu” di belakang kata ranting berarti Seratus Ribu. Di sini seolah hendak menkankan bahwa kebutuhan eksisten pengurus ranting akan menjadi ujung tombak dari segala program dan propaganda Partai Demokrat secara keseluruhan.

“Dengan berdayanya ranting, Partai Demokrat harus menjadi juara kembali pada seiap ajang politik yang ada,” kata dia.

Menurutnya, saat ini yang paling menarik adalah bagaimana membahas eksistensi pengurus ranting daripada membicarakan issu politik lainnya. Itu karena semua proses politik yang ada, ujungnya berakhir di Tempat Pemungutan Suara (TPS). Sedangkan TPS itu wilayah kekuasaan pengurus ranting.

Dalam paparannya, Hinca menegaskan siapapun calonnya baik dalam ajang pemilihan apapun harus bersikap baik–baik terhadap pengurus ranting. Menurutnya, rantinglah yang menjadi ujung tombak dari pemenangan pada proses politik apapun di negeri ini.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Cianjur, Wawan Setiawan, menerangkan program DPC Saba PAC yang sudah berjalan selama 3 bulan terakhir ini sudah hampir rampung dilaksanakan.

“Yang hadir di sini seluruhnya adalah murni para kader dari Partai Demokrat, bukan massa bayaran. Ini hanya sebagian dari hari hasil DPC Saba PAC,” terang Wawan meyakinkan rombongan DPP yang disambut tepuk tangan hadirn.
Setelah agenda DPC Saba PAC selesai, lanjut Wawan, DPC Partai Demokrat Kabupaten Cianjur akan turut serta menyukseskan agenda DPP Serbu Ranting demi lebih hidupnya mesin politik partai.

“DPC Saba PAC saja sudah begitu hidup mesin partai. Apalagi dilanjutkan dengan DPC Saba Rantai sebagai keterusan agenda DPP Serbu Ranting. Kita akan menjadi partai yang paling hidup mesin politiknya,” ungkapnya.

Wawan dan Hinca sependapat bahwa target kursi legistalif dari Kabupaten Cianjur sebanyak 15 kursi untuk DPRD kabupaten, tiga kursi DPRD Provinsi Jabar, dan tiga kursi DPR RI akan tercapai bila pungsi pengurus ranting bisa dioptimalkan. Ruslan Ependi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco