Diduga Sudah Tak Layak Jalan Angkum Jurusan ‘Kidul’  Nyuksruk ke Jurang

oleh

CIANJUR, waktunews.com – Sebuah angkutan umum (angkum)  jurusan Cianjur-Cidaun, terperosok ke jurang di jalur lintas provinsi, di Desa Salagedang, Kecamatan Cibeber kemarin (17/9). Meski tak ada korban jiwa, namun kecelakaan tersebut mengakibatkan tiga orang penumpang dan satu sopir mengalami luka berat.

Berdasarkan keterangan saksi mata di lokasi, mini bus tersebut melaju dari arah Cidaun menuju Cianjur.  Kemudian, di lokasi kejadian pada saat itu sopir terlihat tidak membelokan setirnya. Hinggalah kendaraan yang dikemudikannya terperosok ke dalam jurang.

“Lokasinya di sini kan menikung. Tadi saya lihat mobilnya lurus saja, hingga jatuh. Usai begitu saya lantas melihat ke jurang yang tingginya kurang lebih tiga meter,” ujar Ihsan (25) warga setempat.

Lanjut Ihsan, dirinya yang menyaksikan kecelakaan tersebut tidak tinggal diam. Di jalanan yang cukup sepi tersebut, ia berusaha mencari warga lainnya untuk melakukan tindakan terhadap bus tersebut. “Saya langsung cari warga lain, terus telepon polisi memberitahukan kecelakaan ini,” kata dia.

Sementara itu, kepala unit (kanit) kecalakan lalulintas (laka lantas), Polres Cianjur, Ipda Sunarta membenarkan peristiwa tersebut. Kendati belum melakulan olah TKP secara lengkap, namun pihaknya sudah melakukan penanganan berupa evakuasi para korban.

“Dikarenakan lokasi yang cukup jauh, sementara ini kami belum bisa melakukan olah TKP. Bus juga masih di lokasi belum diderek,” jelasnya.

Kendati demikian, Sunarta mengatakan, kecelakaan yang melibatkan korbannya luka berat ini, diduga terjadi dikarenakan kondisi kendaraan yang tidak layak jalan.

“Kemungkinan bisa saja terjadi akibat kendaraan yang jarang dilakukan pemeriksaan berkala, sehingga mengakibatkan rem blong saat melewati tikungan menurun,” pungkasnya. Eky Rizky

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco