FPP dan KCA Kumpulkan Dana untuk Rohingya Hasil Donasi Capai Rp 50 Juta

oleh

CIANJUR, waktunews.com – Derita umat muslim Rohingya di Rakhine Myanmar terus mendapatkan simpati publik. Tak terkecuali masyarakat yang berada di Kabupaten Cianjur yang tergabung dalam Forum Pondok Pesantren (FPP) dan Komite Cianjur Agamis (KCA).

Mereka berinisiatif mengumpulkan dana untuk membantu meringankan beban derita Muslim Rohingya yang begitu berat. Sekretaris FPP, Acep Abdul Wahid, memaparkan hanya berselang beberapa hari saja, dana yang terkumpul dari masyarakat Cianjur mencapai Rp 50 juta. Semuanya sudah diserahkan langsung kepada perwakilan masyarakat Rohingya yakni Dr Syeikh Rofoqul Haider di Mesjid Baiturrohman Istana Cipanas, Minggu (17/9) lalu.

“Nilai yang sebesar 50 juta itu tentu saja tidak akan cukup. Tapi inilah bukti ada rasa kemanusiaan dari kami sadara muslimmu yang ada di Kabupaten Cianjur,” katanya.

Acep bertekad akan terus mengetuk hati para relawan yang ada di Kabupaten Cianjur untuk membantu meringankan beban derita masyarakat Rohingya. Bukan hanya sebagai saudara sesama muslim yang satu akidah dalam berIslam, tapi juga sebagai sesama umat manusia.

“Jangankan kami yang Muslim, masyarakat Budha Cianjur pun mengutuk prilaku binatang yang dipraktekan militer dan Bikhsu Budha intoleran di Burma,” tambahnya.

Apalagi, lanjutnya, Kabupaten Cianjur ini sudah dikenal sebagai gudangnya para santri. Masyarakatnya yang begitu terbuka terhadap pendatang dari etnis dan agama manapun menandakan penghargaan akan keberagaman sebagai tanda kebesaran Tuhan, Allah Subhanahu Wataala.

“Allah telah dengan tegas menunjukan arah, bahwa hahikat manusia diciptakan bersuku bangsa untuk saling mengenal. Bukan saling bunuh, saling perkosa, saling bakar pemukiman seperti yang terjadi pada bangsa Rohingya di Negara Burma sana,” pungkasnya. Ruslan Ependi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco