Memahami dan Mengamalkan Pancasila UUD 1945, Sjariefuddin Hasan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Pesantren Ar Rosyidi

oleh

SOSIALISASI : Anggota DPR-RI Komisi 1, Fraksi Partai Demokrat, Dr. Sjariefuddin Hasan, saat melakukan sosialisasi empat pilar kebangsaan di kalangan masyarakat, pelajar dan mahasiswa, di Pondok Pesantren Ar Rosyidi, Kecamatan Ciranjang.

waktunews.com – EMPAT pilar, salah satu untuk dipahami dan mengamalkan pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI, dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, masyarakat di lingkungannya. Sehingga, masyarakat bisa hidup aman, nyaman dan sejahtera, serta jauh dari konflik, radikalisme dan hal-hal yang bisa merusak tataran kehidupan berbangsa dan bernegara.

LAPORAN : RUSLAN EPENDI

Hal itu disampaikan Anggota DPR-RI Komisi 1, Fraksi Partai Demokrat, Dr. Sjariefuddin Hasan, dalam sosialisasi empat pilar kebangsaan di kalangan masyarakat, pelajar dan mahasiswa, di Pondok Pesantren Ar Rosyidi, Kecamatan Ciranjang.

“Untuk menjaga keutuhan NKRI, maka saya tekankan empat pilar kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI, Bhineka Tunggal Ika di kalangan ulama, mereka ini memiliki peranan penting di masyarakat,” kata Sjariefuddin Hasan.

Dalam sosialisasi empat pilar tersebut, dilakukan dengan tiga narasumber, yakni Anggota DPR RI, Dr. Sjarifuddin Hasan, Dekan FH Unsur, Dr. Heny Nuraeni, dan Pimpinan Pondok Pesantren Ar Rosyidi, KH. Asep Sulaeman.

Menurut Sjariefuddin Hasan, semua harus waspada terkait masuknya ajaran berbau atheist dan ekstrimis agar jangan sampai paham tersebut masuk hingga menjatuhkan dan meruntuhkan semangat NKRI.

‪”Para pemuka agama, tokoh masyarakat, dan masyarakat harus kokoh dan menjaga keutuhan NKRI demi kestabilan negara dengan menjunjung tinggi empat pilar kebangsaan,” pesan dia.

‪Masih kata dia, empat pilar kebangsaan wajib dihayati bersama. Karena hal itu,  merupakan tanggung jawab semua pihak. Sebab, sekalipun masyarakat hidup sejahtera lanjut dia, tetapi kebhinekaan terancam jelas tatanan kehidupan pun akan menjadi tertinggal.

‪”Namun jika kita sudah aman, dan kebhinekaan terjaga maka hidup kita pun akan tentram dan sejahtera,” tegasnya.

‪Kemudian, ia pun berpesan, melihat banyaknya problematika yang dihadapi bangsa ini, maka sudah saatnya untuk saling menghormati dan memacu semangat untuk menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila.

‪”Sudah waktunya kita bersama menjaga perdamaian, pemerintah dan aparat keamanan pun diharapkan bisa ikut mendorong terciptanya perdamaian. Jika itu terwujud diharapkan tatanan hidup bisa lebih baik,” harapnya.

‪Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Cianjur, Wawan Setiawan mengungkapkan, kunjungan tersebut adalah kunjungan rutin Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat ke Kabupaten Cianjur, dan hal itu merupakan bentuk kepedulian DPC Partai Demokrat terhadap masyarakat. “Ini merupakan realisasi program program kemasyarakatan,” sebut Wawan. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco