PWI – Perumdan Tirta Mukti Distribusikan Air Bersih, Di Desa Mande Kecamatan Mande

oleh
BANTUAN : Pengurus PWI Cianjur dan pegawai Perumdan Tirta Mukti ketika menyalurkan bantuan air bersih kepada warga Mande Cianjur. FOTO : IST/HARIAN WAKTU

CIANJUR, waktunews.com – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Cianjur bekerjasama dengan Perumdam Tirta Mukti Cianjur mendistribusikan air bersih, guna membantu warga yang mengalami kekurangan air bersih pada kemarau saat ini.

Bakti sosial oleh organisasi profesi wartawan ini digelar di Kampung Pangkalan Desa Mande, Kecamatan Mande Kabupaten Cianjur.  Salah satu desa di wilayah ini merupakan desa rawan kekeringan yang kekurangan air bersih.

“Distribusi bantuan air bersih ini sebagai bentuk kepedulian para insan pers Cianjur  untuk mengurangi beban masyarakat,” kata Ketua Pelaksana Bakti Sosial PWI Cianjur, Deni Abdul Kholik.

Menurut dia, kegiatan ini bekerja sama dengan Perumdan Tirta Mukti, serta sumbangan pribadi wartawan yang tergabung dalam organisasi PWI.

Masyarakat di Desa Mande  ini mengaku, pada kemarau seperti sekarang ini, sangat kesulitan untuk mendapatkan air bersih.

Sebagian warga terpaksa harus membeli ke desa-desa lain dengan harga antara Rp10 ribu hingga Rp15 ribu per jerigen.

“Alhamdulillah ada bantuan. Jadi, kami tidak perlu membeli,” kata warga setempat, Siti Sadiah (42).

Ia menuturkan, sejak tiga bulan lalu, semua sumur warga yang ada di desa itu sudah mengering.

Kepala Desa Mande Kecamatan Mande, Nanang Suryana menuturkan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada PWI dan Perumdan Tirta Mukti yang telah peduli terhadap warganya. Ke depan, tutur Nanang, di Kampung Pangkalan memerlukan sumur bor. “Saat ini warga Pangkalan memerlukan sumur bor untuk kebutuhan sehari-hari,” imbuhnya. Ismat Nasrulloh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco