Soal Calon Gubernur, Sekjen Demokrat: Tanya Sama Pengurus Ranting

oleh
Sekjen DPP Partai Demokrat : HInca Panjaitan

CIANJUR, waktunews.com – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat menyerahkan pigur Bakal Calon Gubernur (Balongub) Jawa Barat kepada pihak Ranting. DPP Partai Demokrat menyatakan tidak mau Balongub muncul dari kalangan elit partai, karena diyakini belum tentu dikenal oleh konstituen kalangan bawahnya.

Selain itu terlibatnya Pengurus Ranting akan lebih menghidupkan potensi kerja politik secara menyeluruh.

Sekretaris Jendral (Sekjen) DPP Partai Demokrat, Hinca Panjaitan, dalam agenda DPP Serbu Ranting di kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Cianjur menyatakan, pengurus ranting benar–benar akan dijadikan ujung tombak dalam pergerakan mesin partai.

“Pertama kata Serbu itu artinya seratus ribu. Soal calon gubernur Jabar, jangan tanya pihak DPP. Tanya sama Pengurus Ranting,” katanya, belum lama ini.

Hinca menegaskan, kedatangannya untuk mempersiapkan ranting yang ada di Kabupaten Cianjur agar lebih hidup dan berdaya. Alasannya adalah penghubung idelogi dan program partai akan lebih epektif bila pengurus ranting yang bergerak.
“Ranting ini mampu berkampanye sampai pintu–pintu tetangganya,” ucapnya.

Hinca menerangkan, untuk urusan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar DPP Partai Demokrat sudah menetapkan batas waktu hingga 8 Januari 2018 dalam hal pendaftaran Balongub.

“Masih empat bulan lagi. Baiknya tanya saja pengurus ranting,” tambahnya.

Yang jelas, lanjut Hinca, proses komunikasi politik dengan partai lain dalam hal Pilgub Jabar harus intens. Hal itu karena sesuai dengan peraturan sekarang tidak ada satu partaipun yang memenuhi syarat 20 persen.

“Prinsipnya, kader kita yang didahulukan dalam pencalonan,” tutur Hinca.

Kalau memang kadernya tidak memungkinkan, lanjutnya, baru pihaknya terbuka untuk pigur di luar partai. Baru setelah itu akan dilaksanakan survei agar usungan partai keluar sebagai pemenang. Caranya, kembali pada proses pemilihan di setiap TPS. Siapa penguasa TPS-nya, kembali lagi pada pengurus ranting.

Hinca meyakini, pengurus ranting di bawah binaan DPC Partai Demokrat Kabupaten Cianjur akan mampu lebih mobil dan dinamis dalam kerja politik. Hal itu didasari oleh agenda DPC Saba PAC dan Ranting yang sudah hampir rampung dilaksanakan oleh pimpinan DPC.

“Optimis saya, dibawah pimpinan Kang Wawan Setiawan dengan DPC Saba PAC dan rantinya akan mampu keluar sebagai pemenang kembali. Termasuk pada Pilgub nanti,” pungkasnya. Ruslan Ependi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco