Baznas Salurkan Lima Progam Bantuan

oleh

CIANJUR, waktunews.com – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Cianjur kembali menyalurkan program bantuan kepada puluhan penerima manfaat, di Aula Kantor Baznas Cianjur, Rabu (20/9) lalu. Bantuan yang disalurkan meliputi Program Cianjur Peduli, Cianjur Makmur, Cianjur Sehat, dan bantuan kegiatan Organisasi.

Humas Baznas Kabupaten Cianjur, Taufik Misbahudin, menjelaskan bahwa program Cianjur Peduli diberikan untuk korban kebakaran yang menghanguskan 19 rumah di Kampung Cilenjang Desa Sukamulya Kecamatan Warungkondang. Besaran total mencapai Rp 13.050.00. Selain itu ada pula bantuan biaya hidup untuk 13 orang jompo dan santunan anak yatim dengan total Rp 1.450.000.

“Khusus kepedulian Baznas kepada korban kebakaran di Desa Sukamulya Kecamatan Warungkondang, selain bantuan berupa sembako dan peralatan memasak Insya Allah akan memberikan bantuan berupa dana untuk pembanguan rumah yang terbakar sebanyak 12 rumah,” paparnya.

Taufik menambahkan, bantuan yang akan diberikan nanti sifatnya hanya stimulan. “Dengan harapan bantuan tersebut dapat meringankan beban yang terkena musibah,” jelas dia.

Kemudian untuk Program Cianjur Makmu berupa bantuan modal usaha diberikan kepada 13 orang penerima manfaat dengan total sebesar Rp 16.350.00. Ada juga bantuan modal usaha untuk kelompok yang diberikan kepada kelompok UPZ Yaspi Al–Falah sebesar Rp 15.200.00.

Selanjutnya program Cianjur Sehat atau bantuan kesehatan untuk biaya berobat diberian kepada sebelas orang penerima bantuan dengan total sebesar Rp 3.450.000.

Lalu bantuan kegiatan organisasi dibeikan kepada 12 organisasi seperti DKM, pesantren, DTA, dan yayasan senilai Rp 3500.00. Total seluruh bantuan kepada penerima manfaat yang disalurkan bada kesempatan tersebut sebesar Rp 53.000.000.

Ketua Baznas Kabupaten Cianjur, Yosep Umar, mengatakan pihaknya menyalurkan bantuan produktif dari lima program tersebut per dua pecan rata – rata bisa mencapai sebesar Rp 100 juta. Dia berharap agar bantuan yang diberikan bisa dimanfaatkan makimal.

“Kemudian untuk menerima modal usaha ini bisa dikelola secara optimal sehingga dia bisa hidup mandiri. Penerima bantuan manfaat lainnya, mudah–mudahan ini bisa dimanfaatkan sesuai dengan ajuan yang mereka ajukan ke Baznas,” kata dia.

Dia juga mengucapkan terimakasih kepada para agnia, muzaki, munfik, mutasodik yang telah menyalurkan zakat melalui Baznas. Ini dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kabupaten Cianjur. Program Baznas Kabupaten Cianjur pun diharapkan dapat menjadi solusi penuntasan kemiskinan di Kabupaten Cianjur. Asep Hendrayana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco