Raih Sejumlah Prestasi pada Ajang FLS2N Tingkat Provinsi, Utusan Kabupaten Cianjur Lolos ke Tingkat Nasional

oleh

CIANJUR, waktunews.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Cianjur mengikutsertakan peserta didiknya dalam Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Jawa Barat, Sabtu (16/15) di SMK 10 Bandung. Pada kegiatan tersebut, siswa utusan Cianjur mendapatkan dua juara dari tingkatan SD dan SMP.

Kepala Seksi Kesiawaan SMP Disdik Cianjur, Tatang Supriatna, mengatakan dalam kegiatan tersebut Cianjur tidak terlalu mengecewakan. Enam cabang lomba dalam kegiatan kesiawaan tersebut dapat diikuti oleh perwakilan Cianjur, yang semula dapat menjuarai di tingkat kabupaten.

“Kita cukup bangga dengan hasil yang kita peroleh walaupun tidak sesuai target. Semula menargetkan pulang minimal lima mendali atau juara, namun hasil yang ada pun cukup membanggakan,” ungkapnya.

Dia menuturkan, dari beberapa kegiatan yang diikutsertakan. Antara lain menyanyi solo, gitar solo, seni tari, musik tradisional, dan baca tulis puisi. Cianjur berhasil menggaet dua piala dengan hasil telak dan satu juara harapan.
“Alhamdulilah bidang SD lomba tari juara satu atas nama M Rayhan Hanafi asal SDN Ibu Dewi 2 Cianjur. Untuk tingkat SMP dapat dua kejuaraan yakni juara satu Baca Tulis Puisi dan juara harspan tiga menyanyi solo. Adapun juara satu Baca tulis Puisi atas nama Elin Nurtobibah, asal sekolah SMP Al-Hanif, sementara Juara harapan tiga atas namaTania Oktaviani” paparnya.

Lebih lanjut, Tatang mengatakan juara tersebut akan mengikuti lomba tingkat Nasional di Surabaya pada tanggal 24 sampai 30 September 2017.

“Insya Allah mereka berangkat hari Minggu 24 September menuju Surabaya. Kami mohon doa dari Pemerintah Kabupaten Cianjur, bapa Bupati, dan jajaranya serta masyarakat pendidikan dan warga Cianjur umumnya. Semoga jami bisa sukses  dan dapat hasil yang maksimal, Cianjur lebih maju dan agamis,” ungkapnya.

Ia pun mengucapkan terimakasihnya kepada stakehollder terutama pihak yang telah mendukung dan ikut berjuang dalam kegiatan tersebut. Selain itu berharap agar perjuangannya tersebut mendapat berkah.

“Sebab, kesuksesan ini tidak terlepas dari kerjasama yang baik para kepala sekolah tersebut,” tutupnya. Ismat Nasrulloh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco