*Ribuan Warga Maleber Tumpah-ruah di Jalan, Pawai Obor Sambut Tahun Baru Hijriyah

oleh

KARANGTENGAH, waktunews.com – Ribuan warga Desa Maleber Kecamatan Karangtengah melaksanakan pawai obor dalam menyambut tahun baru 1439 Hijriyah, Rabu (20/9) malam. Pelaksanaan pawai juga dimeriahkan dengan atraksi, sado, dan pasangan pengantin yang diiringi marawis.

Warga yang terdiri dari anak anak hingga orangtua itu berjalan kaki mengelilingi jalan desa sejauh empat Kilometer sambil membawa obor. Atraksi menyemburkan minyak tanah ke api dengan mulut ikut memeriahkan jalannya pawai.

Ketua Pelaksana Pawai Obor Desa Maleber, Marwan, mengatakan tujuan diadakannya pawai selain menjadi ajang silaturahmi,juga untuk mengingatkan tahun baru Islam pada masyarakat. Lebih khususnya untuk menanamkan nilai-nilai Islami kepada anak.

“Ini sebuah kebiasaan dalam perayaan malam tahun baru Islam di lingkungan tempat ini. Tujuannya tentu ingin mempererat tali silaturahmi antarwarga.,” paparnya kepada wartawan, beberapa waktu lalu.

Dia menuturkan acara tersebut juga merupakan bagian dari rasa syukur terhadap nikmat yang diberikan Allah di tahun yang lalu.”Selain memperingati tahun baru Islam, pawai obor ini adalah bentuk ajang silaturahmi dan bagian rasa syukur terhadap nikmat yang diberikan Allah,” tambahnya.

Di tempat yang sama, Fikri, salah satu peserta pawai menyambut baik adanya acara tersebut. “Baru dua kali ikuatan memperingati tahun baru Islam. Senang,” tandasnya. Syamsuri

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco