Soal Perekrutan Karyawan, Humas PT PYI: Semuanya Sama

oleh

CIANJUR, waktunews.com –Humas PT Pou Yuen Indonesia (PYI), Hendrik Wongsono, memaparkan kebutuhan perekrutan karyawan yang dilakukan disesuaikan dengan kebutuhan yang ada di perusahaan. Dia menyatakan animo masyarakat dalam penerimaan calon pegawai yang diadakan selama dua hari itu cukup tinggi.

“Proses penerimaannya sendiri adalah dengan diseleksi. Cukup jadi kejutan juga,” paparnya kepada wartawan, belum lama ini,

Hendrik menambahkan, peserta yang datang masih didominasi oleh masyarakat Cianjur. Disusul dari luar kota seperti Sukabumi, Kabupaten Bandung barat, Kota Sukabumi dan Bogor.

Dia menegaskan tidak ada klasifikasi jenis kelamin dalam penerimaan calon pegawai. Semuanya mempunyai peluang yang sama, baik pelamar perempuan maupun laki-laki.

“Kita fair saja. Semuanya sama,” tambahnya.

Dirinya pun tidak menampik bila waktu yang mendatang akan ada lagi rekrutmen pekerja baru di perusahaan itu.
Berdasarkan pantauan, pada hari kedua penerimaan calon karyawan Rabu (20/9) lalu tidak seramai hari pertama. Peserta diikuti sekitar 3.000 orang. Para peserta dari luar kota bahkan tidur di lokasi untuk menghemat biaya dan waktu.

Salah seorang peserta dari Kampung Cikolotok Kecamatan Karangtengah, Perdi Herdianto (27), mengharapkan lamaran yang dilayangkannya dapat berbuah hasil yang menggembirakan atau diterima sebagai karyawan PT PYI.

“Soalnya istri saya sudah lebih dulu diterima di PT PYI,” katanya.

Dirinya merasa berbesar hati karena semua persyaratan sudah dilengkapi dengan baik. Tinggal nasib baik saja yang diharapkan. “Soalnya saya dengar pelamar perempuan yang paling banyak diterimanya,” ucapnya.

Terkait hal itu, Sekretaris Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Cianjur, Heri Suparjo, berterimakasih kepada semua pihak yang telah membantu jalannya acara hingga tertib, lancar dan aman. Dia juga mengakui jumlah peserta dihari terakhir jauh lebih sedikit dari hari pertama. “nimo masyarakat tetap tinggi,” katanya.

Heri menjelaskan, posisi Disnakertrans Kabupaten Cianjur bukan sebagai penyelenggara murni. Melainkan hanya sebagai fasilitator saja. Urusan siapa yang akan diterima atau tidaknya sebagai karyawan, semuanya tergantung pada proses seleksi yang akan dilaksanakan oleh PT PYI sendiri.

“Kita tidak ikut campur di dalamnya,” pungkasnya. Ruslan Ependi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco